KALI KE 5, PEMBINAAN JIWA KORSA KORPRI BERLANJUT DI KEC. SUKOSARI

Bondowoso.Inka.Info. Dalam rangka mewujudkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu menyelenggarakan kebijakan publik, Pemerintah Kabupaten Bondowoso kembali menyelenggarakan Sosialisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengacu pada Undang-Undang No. 5 tahun 2014 tentang ”Aparatur Sipil Negara” kali ini bertempat di Pendopo Kecamatan Wonosari.

Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Sekda Kabupaten Bondowoso (Drs. H. Hidayat, M.Si ) selaku Dewan Pengurus Korpri yang dampingi oleh jajaran pengurus Kabupaten yang terdiri dari pejabat eselon II . (Kepala BKD, Kabag Umum, KBPP, Asisten dan lain-lain). Dalam kesempatan tersebut Sekda menyampaikan, ”Para Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Bondowoso harus dapat memahami dengan baik esensi dari Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Sehingga dapat memperbaiki kinerja, perilaku dan profesionalitasnya sebagai aparatur pemerintah, agar mampu memberikan kontribusi positif bagi tercapainya reformasi birokrasi di Kabupaten Bondowoso”.papar beliau.
Sesuai dengan laporan Camat Sukosari. Kegitan Sosialisasi Aparatur Sipil Negara (ASN) diikuti oleh seluruh anggota Korpri se-Kecamatan Sukosari, yang terdiri terdiri dari pegawai dari unsur guru, kesehatan,kepala desa, sekretaris desa dan perangkat desa.

Pada saat sosialisasi, Kepala BKD Kabupaten Bondowoso ( Wawan Setiawan SH, MH ) selaku narasumber memaparkan bahwa Berdasarkan Undang-undang No. 43 tahun 1999 tentang Pokok-pokok kepegawaian, yang menjelaskan bahwa gaji PNS terdiri atas gaji pokok, tunjangan jabatan, tunjangan keluarga, tunjangan beras, dan tunjangan lain-lain. Namun setelah undang-undang no.5 tahun 2014 dilaksanakan gaji PNS terdiri atas Gaji pokok, tunjangan kinerja, tunjangan kemahalan dan fasilitas.” Dengan kata lain, kualitas kerja seorang PNS menentukan besar gaji PNS tersebut, Oleh Karena itu dalam amanat UU ASN menuntut peningkatan Sumber Daya Manusia yang memiliki Integritas, kompetensi, profesional dan memiliki orientasi pelayanan yang baik. (Januar H.—Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …