KAJI BANDING TENTANG TPP, PEMKAB SUMENEP KUNJUNGI PEMKAB BONDOWOSO

bkd.bondowosokab.go.id. Pemerintah Kabupaten Sumenep   tengah merencakan pemberian tunjangan tambahan penghasilan kepada PNS.  Oleh karena itu hari ini (23/11) rombongan yang terdiri dari lima belas orang yang terdiri dari perwakilan  bagian organisasi, dinas komunikasi dan informasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM), Badan Perencanaan Pembangunan dan Administrasi Pemerintahan Pemerintah Kabupaten Sumenep mengunjungi Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Agenda utama kunjungan rombongan dari Sumenep kali ini adalah untuk melakukan  kegiatan  study banding tentang implementasi pemberian tambahan penghasilan bagi pegawai negeri sipil di lingkungan  Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

Berlangsung di salah satu ruang rapat Bappeda Bondowoso, rombongan dari kabupaten Sumenep diterima langsung oleh wakil bupati Bondowoso (H. Irwan Bachtiar Rachmat, SE,.MSi). Tampak hadir mendampingi Wabup Bondowoso antara lain kepala BKD, Asisten III, kepala bagian organisasi dan kepala bagian administrasi pembangunan.

Sebelum memasuki kegiatan inti, tampak rombongan dari Sumenep mencermati tayangan tentang petensi sumberdaya alam dan wisata yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Beberapa hal yang menjadi materi diskusi antara lain, persiapan apa saja yang dilakukan menuju tambahan penghasilan berbasis e-kinerja, seberapa besar dampak pemberian tambahan penghasilan  terhadap peningkatan disiplin dan kinerja PNS, soal kendala, mekanisme , prosedur, parameter dan  peran Badan Kepegawaian Daerah dalam sistem pemberian tambahan penghasilan bagi PNS.

Seperti diketahui bahwa pemerintah Kabupaten Bondowoso juga tengah dalam persiapan implementasi tunjangan kinerja PNS. Beberapa pihak yang terlibat antara lain Dinas Kominfo yang menangani jaringan beserta aplikasinya, BKD Bondowoso terlibat dalam persiapan awal penyediaan mesin fingerprint, bagian organisasi kebagian tugas untuk menyiapkan analisa beban kerja, bagian hukum yang mempersiapkan regulasi dan bagian administrasi pembangunan yang mematangkan pedoman umum pengelolaan tunjangan kinerja.

Kunjungan pemerintah kabupaten Sumenep hari ini diakhiri dengan saling tukar cinderamata yang diberikan oleh wakil bupati Bondowoso kepada ketua rombongan yakni kepala BKPSDM kabupaten Sumenep (R.Titik Suryati, SH,.MH)

Sinergi antara beberapa pihak yang mempunyai kompetensi di bidang masing-masing baik di Bondowoso maupun di lingkungan pemerintah kabupaten Sumenep diharapkan akan dapat menyelesaikan berbagai tahapan menuju implementasi tunjangan kinerja dan dapat berjalan sesuai rencana.(Mnr)

 

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …