JELANG UJIAN PI, SEKRETARIS DAERAH BERIKAN ARAHAN DAN AJAK PESERTA DO’A BERSAMA

BKD.Bondowoso.Info. Sebanyak 243 peserta ujian penyesuaian ijazah (PI) yang lolos seleksi administrasi menerima arahan dari sekretaris daerah Kab. Bondowoso. Pengarahan umum tentang persiapan ujian PI 2016 berlangsung di aula SMKN 4 Bondowoso. Pengarahan umum dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Drs.H.Hidayat,.MSi) didampingi oleh kepala BKD (Wawan Setiawan,SH,.MH) dan Kabid Pengembangan dan Diklat (Drs.Juni Sukarno,MM)

Dalam laporannya, kepala BKD menyampaikan bahwa dari 489 pendaftar ujian penyesuaian ijazah 2016, terdapat 66 calon peserta yang gugur karena tidak memenuhi syarat baik dari sisi ijazah maupun masa kerja.
Kepala BKD juga menyampaikan bahwa ujian akan dilaksanakan dengan CAT (Computer Assist Test), sehingga yang bisa menentukan kelulusan adalah kemampuan peserta sendiri. Menurut laporan kepala BKD, hasil kelulusan akan ditentukan tidak dengan passing grade melainkan dengan ranking, sehingga potensi lulus peserta menjadi lebih besar karena semata tergantung dari kouta/formasi. “Untunglah kita tidak menggunakan passing grade, sehingga potensi lulusnya lumayan tinggi,” ujar Wawan Setiawan.

Kendati demikian kepala BKD menghimbau agar semua peserta memanfaatkan waktu tersisa untuk belajar untuk memperbesar peluang lolos.

Sementara itu dalam arahannya sekretaris daerah mengajak kepada seluruh peserta untuk melakukan ihtiar semaksimal mungkin. “Mari kita berdo’a bersama- sama agar segala usaha kita bersamaan dengan ijin dan ridha dari Allah, SWT,” pungkas Sekda sembari menugaskan salah satu peserta untuk memandu pembacaan sholawat dan do’a.

Sekda Hidayat juga mewanti- wanti semua peserta agar tidak percaya terhadap semua iming-iming yang menawarkan solusi untuk menjamin kelulusan dari siapapun termasuk dari kalangan internal BKD. “Tolong jangan sampai terpedaya oleh tawaran dan ajakan untuk menempuh jalan pintas, yang bisa meluluskan bapak dan ibu adalah usaha sendiri dan ijin dari Allah,oleh karena itu berusahalah sekeras mungkin sambil berdo’a,” ungkap sekda.

Ujian akan dilaksanakan selama 3 hari (11-13 Oktober 2016) dari pagi hingga sesi sore dan menggunakan fasilitas di SMKN 4 Bondowoso. (Munir-BKD)

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …