JELANG UJIAN CPNS, LPMP PASTIKAN SEMUA “READY”

Bondowoso- BKD-Inka, Kedatangan LPMP kali ini adalah untuk memastikan kesiapan  lokasi ujian CPNS 2014. Selasa (21/10/14)- kembali dilakukan koordinasi akhir terkait dengan persiapan pelaksanaan ujian penerimaan CPNS Kabupaten Bondowoso.

Pada kesempatan ini empat personil LPMP melakukan konsolidasi akhir menjelang  perhelatan tes CPNS di Kabupaten Bondowoso di 5 titik lokasi TUK (tes uji kompetensi) yakni : SMKN1, SMA1, SMA2, SMA3 dan SMKN 4 Bondowoso.

Materi yang menjadi fokus perhatian adalah pemantapan tugas- tugas yang bakal menjadi tanggungjawab operator, administrator dan pengawas ujian di masing-masing titik. Dalam kesempatan ini dilakukan simulasi pelaksanaan tes sesuai dengan kondisi yang sesungguhnya pada pelaksanaan kelak.

SMK 1 READY

Sasaran pertama adalah lokasi ujian di SMKN1 Bondowoso, di titik ini tidak dijumpai kendala yang berarti, hampir semua komputer baik klien maupun server yang akan digunakan berfungsi secara normal kendati masih terdapat sejumlah kendala yang harus segera diatasi.  Pada kesempatan ini pula disimulasikan perkiraan kejadian terburuk berupa matinya arus listrik  yang berakibat dilakukannya sejumlah langkah  prosedur tetap penanganan darurat sesuai ketentuan.

Pada kesempatan ini juga dilakukan simulasi pelaksanaan tes sesuai kondisi yang sebenarnya, Kesan yang didapat oleh semua peserta ternyata tidak sesulit yang dibayangkan, “ Operator tinggal memandu peserta untuk login secara bertahap, kemudian diarahkan pada latihan soal dengan menu  yang sudah tersedia, “ ujar Rahardian, salah satu kru LPMP memberikan paparan.  Memang dibutuhkan latihan dan konsentrasi penuh bagi seluruh peserta, mengingat tes dengan fasilitas CAT dibatasi oleh waktu yang cukup ketat.

SMA 3

Selanjutnya LPMP memastikan keseluruhan perangkat komputer, jaringan dan infrastruktur pendukung lainnya dapat berjalan sesuai harapan dengan mendatangi dan melakukan inspeksi langsung di lima lokasi yang ditetapkan. LPMP optimis bahwa pelaksanaan tes CPNS Kabupaten Bondowoso dengan CAT-UKG Online akan berjalan sesuai rencana mengingat dukungan solid dari berbagai pihak seperti Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah di masing- masing lokasi serta pengalaman serupa di berbagai daerah yang sudah kelar pelaksanaannya. (Inka)

 

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …