bg3
OUT BOND MALANG

JALIN KEKOMPAKAN & BANGUN LEADERSHIP, BKD LAKSANAKAN OUTBOND.

Inka-BKD-Bondowoso, Batu- Malang mejadi lokasi pilihan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Tugas dan Fungsi Bagi PNS Daerah BKD Bondowoso 2015. Kegiatan yang berlangsung 2 hari (21-22 Maret 2015) ini tampaknya banyak meninggalkan kesan. Dinginnya Kota Batu tak menyurutkan semangat semua peserta yang larut dalam suasana kebersamaan dan kekompakan.
Acara yang dikemas dalam kegiatan outbound di alam terbuka ini serasa menjadi pengusir lelah, penat dan jenuh setelah sekian lama bergelut dengan bergunung pekerjaan.

Fire walk therapy mengawali kegiatan pada sesi malam. Sesi ini begitu menantang dan menjadi momen uji nyali bagi semua peserta. Pasalnya setiap peserta diwajibkan untuk menaklukkan tantangan dengan menapakkan kaki telanjang dan berjalan perlahan di atas bara dan kobaran api.

“Tantangan seberat apapun jika dihadapi dengan tekad dan kemantapan hati maka kita akan berhasil menaklukkannya,” begitu ujar salah satu personil panitia.

Diharapkan akan tumbuh kesadaran bahwa dalam melaksanakan tugas – modal tekad yang kuat, rasa percaya diri dan kerjasama yang baik sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dalam struktur kedinasan sangat dibutuhkan.

Kepala BKD, (Wawan Setiawan, SH.MH) mengatakan bahwa manfaat Outbond ini antara lain membentuk jiwa leadership, memupuk rasa bertanggung jawab, kepedulian, rasa setia kawan, kekompakan dan melatih ketrampilan menuju problem solving.
Leadership tidak hanya perlu untuk pimpinan dan manajemen saja, semua anggota tim harus tahu dan terbentuk kepemimpinan dalam memecahkan suatu permasalahan,”pungkas kepala BKD dalam sesi pembukaan.

Manajemen Mahameru selaku Event Organizer menambahkan bahwa outbound ini juga membentuk Team Building atau membentuk kekuatan tim. Semua anggota dan peserta outbound akan dilatih untuk sadar dan mengetahui bahwa mereka adalah bagian dari tim. Semua lebur menjadi satu tanpa jarak atasan- bawahan. “Tujuan akhirnya adalah peningkatan kinerja,” tuturnya.

Semua peserta tampak menikmati – larut dalam game dan tantangan yang diberikan. Meski setelahnya raut letih dan lelah membayangi semua, pada akhirnya semua pulang dengan semangat dan energi baru….Bravo BKD!!!
( Januar H, Pewarta BKD )

About munir

Lihat Juga

BERITA FOTO : PAWAI PEMBANGUNAN 2018, BKD BONDOWOSO TURUN DENGAN FORMASI KEBHINNEKAAN

bkd.bondowosokab.go.id. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 73 dan Hari …