JAJAKI PELUANG, BTPN KOORDINASIKAN PENGEMBANGAN KEWIRAUSAHAAN BAGI PNS DENGAN BKD

BKD.Bondowoso.Info. Jajaran pimpinan Bank Tabungan Pensiun Nasional (BTPN), hari ini (20/04) mendatangi kantor BKD. Ditemui langsung oleh kepala BKD (Wawan Setiawan,SH,.MH) kepala cabang BTPN area Jember (Suryanta) menyampaikan maksud dan tujuannya. Didampingi oleh Manajer area Jember (Sofi) dan Sales Manajer Cabang Bondowoso (Agus Masruri), manajemen BTPN menawarkan skema kerjasama pengembangan potensi kewirausahaan terhadap PNS menjelang pensiun.

Kepala BKD menyambut baik rencana tersebut. Apalagi bebarapa saat berselang BKD baru saja merampungkan kegiatan pembekalan bagi PNS menjelang purna tugas. “Nanti kami fasilitasi dengan menyediakan data base hasil identifikasi potensi PNS yang kemarin,” tutur kepala BKD.

Kepala BKD menambahkan bahwa melalui kerjasama ini sekaligus mensinergikan salah satu tugas pokok dan fungsi BKD dalam upaya meningkatkan kesejahteraan PNS dengan kegiatan yang direncanakan oleh BTPN. Dengan demikian manfaat dari sinergi dan kerjasama ini dapat dirasakan oleh PNS pasca purna tugas.

Bila kerjasama ini bisa dilaksanakan, BTPN akan memberikan pelatihan manajemen kewirausahaan terhadap PNS yang mempunyai minat mengembangkan skill usahanya pasca pensiun. Selain itu BTPN akan memberikan tawaran skema kerjasama dalam bentuk kredit dengan fasilitas yang cukup kompetetif sehingga para PNS lebih siap menyambut kondisi dan situasi baru setelah purna tugas.(Munir-BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …