INSPEKTUR SAKSIKAN PENANDATANGANAN PERJANJIAN KINERJA DI BKD BONDOWOSO

bkd.bondowosokab.go.id. Perjanjian Kinerja mempunyai nilai strategis terhadap performa kinerja pemerintah.  Perjanjian kinerja adalah dokumen yang berisi tentang  item penugasan dari atas/pimpinan terhadap pegawai yang ada di bawahnya untuk  melaksanakan program dan kegiatan disertai dengan indikator kinerja.

Prosesi Penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) di BKD Bondowoso hari ini di saksikan langsung oleh Inspektur Kabupaten Bondowoso (Ir. Wahjudi Tri Admadji)  dan diikuti oleh Sekretaris dan jajaran pejabat serta staf BKD Bondowoso.

 

Dalam sambutan memberikan pengarahan kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.MH) menyampaikan bahwa banyak capaian yang sudah dilaksanakan oleh BKD Bondowoso untuk terus memberikan komitmen peningkatan kualitas pelayanan. Kepala BKD menyebut bahwa untuk proses kenaikan pangkat sejak periode April 2018 sudah bisa diserahkan mendahului waktu/sebelum jatuh tempo dengan sistim full paperless. “Ini adalah bentuk peningkatan pelayanan yang bisa dirasakan oleh seluruh pegawai sehingga dalam pemberian kenaikan gaji pun tidak terlambat,” ungkap kepala BKD.

Dalam kesempatan ini juga kepala BKD menyampaikan bahwa penandatanganan perjanjian kinerja secara umum bertujuan untuk mewujudkan komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan kinerja, menciptakan tolok ukur kinerja, sebagai dasar penilaian keberhasilan/kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi dan sebagai dasar untuk melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi.

Sementara itu Inspektur Kabupaten Bondowoso memberikan apresiasi atas berbagai terobosan dan inovasi yang sudah dilakukan oleh BKD Bondowoso sehingga dampaknya betul-betul dirasakan oleh masyarakat. Inspektur juga menyebut bahwa BKD mempunyai peran besar dalam rencana aksi pemberantasan korupsi sehingga pemerintah kabupaten Bondowoso baru-baru ini menerima penghargaan sebagai kabupaten terbaik atas komitmen dalam mendukung rencana aksi pencegahan dan pemberantasan korupsi tahun 2017  dengan predikat terbaik di Jawa Timur.

Penandatanganan perjanjian kinerja hari ini dilaksanakan antara Sekretaris, para kabid dengan kepala BKD, dan antara para kepala bidang dengan kepala sub bidang di lingkungan BKD Bondowoso. Menurut informasi penandatanganan kinerja akan dilanjutkan dengan penandatanganan kinerja antara kepala sub bidang dengan seluruh jajaran staf BKD Bondowoso. (Munir)

About munir

Lihat Juga

LEBIH SUKSES DARI TAHUN SEBELUMNYA, 20 PESERTA LULUS UJIAN DIKLAT BARANG & JASA

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan pendidikan dan pelatihan keahlian barang dan jasa tahun 2018 usai sudah. Berdasarkan informasi …