Breaking News

INFO TES CPNS – HARI II, BANYAK KESAN DAN KEJADIAN UNIK….

REGISTRASI PESERTA DI TUK 2 SMK 1

 

Bondowoso, BKD- Inka ;  Hari ke dua (18/11/2014) Ujian CPNS masih saja diwarnai dengan peristiwa yang sebetulnya tidak perlu terjadi. Panitia kembali menemukan peserta yang kurang cermat membaca ketentuan  yang sudah sejak lama ditayangkan di web. BKD. Di SMK 1 – ruang 1 ada salah satu peserta  asal Bekasi diminta mencari  baju pengganti karena tidak sesuai ketentuan (Putih- Hitam). Begitu pula di ruang sebelah, ada Ibu muda yang tengah hamil besar yang terpaksa harus diupayakan baju pengganti oleh suaminya. Beruntung sebelum pintu ruang ujian ditutup keduanya, berhasil masuk ruang ujian dengan seragam pengganti.

Menurut informasi petugas di lima titik, kejadian serupa pada hari kedua ini juga masih saja terjadi. Bahkan di sesi 3, ada kasus serupa yang menyebabkan yang bersangkutan (peserta asal Malang) enggan kembali ke lokasi tes di SMK 1- karena disarankan ganti baju.

 

 

Cerita menarik datang dari seorang peserta asal Trenggalek, dengan pakaian lusuh – nampak seperti baru menempuh perjalanan jauh, tergopoh- gopoh datang menemui panitia di SMK 1 untuk mengkonfirmasi permasalahan yang dihadapinya, rupanya kartu peserta yang seharusnya dibawa, hilang entah kemana, “ Padahal tadi waktu saya berangkat sudah saya siapkan pak, mohon petunjuk bagaimana pak,” tuturnya memelas.

 

http://i1379.photobucket.com/albums/ah128/m_munir1/495b0e0589_zpsd53e544a.jpg

 

Menanggapi persoalan ini panitia menghubungkannya dengan pihak penyelenggara yang mempunyai otoritas untuk memutuskan. Beruntung penyelenggara masih bersikap fleksibel, setelah di kroscek kartu bukti registrasi online, daftar hadir dan data- data lainnya akhirnya yang bersangkutan bisa mengikuti ujian dengan dengan berita acara yang harus ditandatangani dan sejumlah persyaratan lainnya. “Terimakasih banyak pak,” ujarnya merasa terbantu.- “Nginap dimana mas, “ iseng- iseng salah seorang panitia bertanya.

“Saya tadi tanya  satpam SMK1 dan diperbolehkan tidur di musholla sekolah pak,” tukasnya. Oalahhhh…betul juga…. pengiritan dan lebih siap…..ujar rekan panitia lainnya, “ Semoga berhasil mas, “…….

Ada- ada saja cerita  yang dapat dicatat di masing- masing lokasi, …di SMA 1 pengwas menemukan benda kotak kecil ber aroma wangi – berbentuk  layaknya “jimat”/ benda keramat yang terjatuh saat salah satu peserta keluar ruangan.

Lain lagi cerita dari salah satu peserta ruang 2 SMK 1 kemarin, ada yang sempat mengalami kecelakaan dalam perjalanan berangkat ke Bondowoso. Informasi dari panitia yang bersangkutan ke senggol truk saat perjalanan dari Probolinggo menuju Bondowoso dengan  motor. Beruntung nasibnya masih mujur dan akhirnya bisa ikut ujian.

“Buat yang lain …yang masih belum ujian, sekali lagi tolong diperhatikan ketentuan umum yang berlaku, sebaiknya datang lebih dini agar tidak terburu- buru menuju lokasi, “ saran dari salah satu panitia.

Semenrata itu, informasi yang didapat dari panitia pelaksana hari ini terdapat  kurang lebih 54 peserta yang tidak hadir dan atau tidak mengikuti ujian  di hari kedua  baik karena tidak memenuhi persyaratan maupun tanpa keterangan apapun. (Inka)

About munir

Lihat Juga

BERSAMA BKD BONDOWOSO, DWP PERSATUAN ADAKAN PEMBAGIAN ZAKAT FITRAH DAN BHAKTI SOSIAL

bkd.bondowosokab.go.id. Program  rutin berupa bhakti sosial dan pembagian zakat fitrah yang di inisiasi oleh Dharma …