INFO CPNS : BESOK PENGUMUMAN; HATI- HATI TERHADAP PENIPUAN!!!

SHOLIKIN, SPd, MSi

Bondowoso, BKD – Kelulusan peserta CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah) Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso formasi umum tahun 2014 segera diumumkan.

“Pengumuman yang dijadwalkan Rabu besok (21/01/2015), akan di rilis di website resmi BKD Bondowoso (bkd.bondowosokab.go.id), website Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowoso (bondowosokab.go.id), papan pengumuman BKD Bondowoso, Radio Mahardika, dan setidaknya di dua media media cetak lokal (Memorandum dan Radar Ijen Bondowoso),” tutur Kepala Bidang Pengembangan, Pendidikan dan Pelatihan BKD Bondowoso (Sholikin SPd, Msi).

Pengumuman dilaksanakan berdasarkan Surat dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia  Nomor ; B/173M. PAN-RB/01/2015 tanggal 5 Januari 2015 dan Keputusan Bupati Bondowoso Nomor : 188.45/63.430.6.2/2015 tanggal 14 Januari 2015 tentang Penetapan Peserta Ujian yang dinyatakan lulus dan diterima untuk diusulkan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah  Pemerintah Kabupaten Bondowoso formasi tahun 2014.

Menurut Sholikin, terdapat dua formasi  kosong dari keseluruhan jumlah formasi total  yang disediakan (44 formasi ), satu formasi kosong karena memang tidak ada peserta tes yang memenuhi syarat/ passing grade dan satu lagi karena tidak ada yang memenuhi syarat program studi sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan.

“ Jadi  peserta yang lulus TKD untuk tes CPNS formasi umum tahun 2014 adalah 42 orang, sesuai  yang tercantum dalam surat dari Menpan dan RB serta surat Bupati Bondowoso tentang penetapan peserta ujian yang dinyatakan lulus dan diterima menjadi CPNS Kabupaten Bondowoso.” Pungkas Sholikin.

Sementara itu soal TKB ( Tes Kemampuan Bidang) yang sedianya akan dilaksanakan di Kabupaten Bondowoso – berdasarkan Surat dari Kementrian dan Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : B/5466/M. PAN-RB/12/2014-  dan Surat Pemberitahuan dari Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso tanggal, 19 Januari 2015 – menjadi batal  dilaksanakan.

Selanjutnya para peserta yang selama ini menunggu keluarnya pengumuman CPNS Kabupaten Bondowoso diminta untuk mencermati pengumuman yang segera di rilis, berhati – hati dan waspada terhadap segala bentuk upaya penipuan yang disinyalir marak terjadi menjelang dan pasca pengumuman.

Dalam kesempatan ini Sholikin, mewakili seluruh jajaran panitia  menyampaikan permohonan maaf  kepada seluruh peserta khususnya dan masyarakat luas pada umumnya bila selama pelaksanaan sampai pada pengumuman CPNS 2014 terdapat kekurang sempurnaan dan kesalahan baik sengaja/ tidak. ” Ucapan terimakasih juga kami sampaikan atas kesabaran dan perngertian semua pihak  sehingga pengumuman  kelulusan CPNS dapat dilaksanakan meski terasa lambat, ” ujarnya.

 

“Ketidakjelasan Informasi atau segala hal yang terkait dengan  penerimaan CPNS sebaiknya dikonfirmasi langsung ke BKD Bondowoso, baik melalui website, no telephon, maupun sarana komunikasi lain yang resmi, “ tandas Sholikin menutup pembicaraan. —pewarta BKD melaporkan

About munir

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …