Breaking News

Identifikasi Persoalan Kepegawaian di Dunia Pendidikan, Monev 2017 Kembali Digelar

BKD Bondowoso.Berita – Belum meratanya sebaran pendidik di seluruh jenjang pendidikan baik dari sisi jumlah maupun kesesuaian dengan kebutuhan dan latar belakang pendidikan menjadi salah satu latar belakang pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi (Monev) tahun 2017.

“Sesuai rekomendasi dari Komisi 1 DPRD Bondowoso dan untuk mendapatkan peta kondisi terkini sebaran tenaga pendidik serta identifikasi atas berbagai persoalan kepegawaian di unit pendidikan, monev diharapkan mampu memberikan data akurat kondisi obyektif di lapangan,” tutur Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH,MH) saat memberi pengarahan pada Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tahun 2017 di aula ‘Artapura Nayaka Wibawa‘ BKD Bondowoso (Selasa,20/3).

Sosialisasi diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah SMP dan Kepala UPTD se Kabupaten Bondowoso. Turut hadir Inspektur Kabupaten Bondowoso (Ir. Wahjudi Triatmadji) beserta para Inspektur Pembantu (Irban). Dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan diwakili Kasi Tenaga Kependidikan (Sumito, S.Pd).

“BKD Bondowoso siap memfasilitasi persoalan kepegawaian di dunia pendidikan. Karena itu pesan kami kepada Tim Monev agar gali data sebanyak-banyaknya sebagai potret nyata lingkungan sekolah, dan kepada pemberi data agar memberikan data yang valid,” tegas Wawan Setiawan. “Dengan kerja sama yang baik, adanya sinkronisasi dan harmonisasi, kami yakin tidak ada persoalan yang tidak bisa diatasi.” tambahnya.

Senada dengan Kepala BKD, Inspektur Bondowoso menekankan pentingnya bekerja sesuai aturan. Adanya “saberpungli” tidak boleh membawa kekhawatiran apabila kita bekerja dengan benar. Pada kesempatan tersebut, Inspektur memberi arahan dan studi kasus tentang penanganan masalah kepegawaian agar menjadi pelajaran untuk tidak kembali terulang.

Sosialisasi Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tahun 2017 diakhiri dengan penjelasan teknis form yang harus dikoreksi dan diisi oleh sekolah.

(AY)

About ahmad yulianto

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …