Hasil Sidak Hari Ini- Bupati : Tren Peningkatan Disiplin PNS Bondowoso Membaik

BKD.Bondowoso.Info. Hasil rekapitulasi inspeksi tingkat presensi/ kehadiran pegawai di wilayah Kabupaten Bondowoso menunjukkan tren penurunan tingkat pelanggaran disiplin. Sumber informasi yang didapat dari bagian informasi kepegawaian BKD Bondowoso yang kemudian disampaikan oleh Bupati Bondowoso (Drs. H. Amin Sa’id Husni) dalam press release di kantor BKD Bondowoso menunjukkan perbaikan tingkat disiplin dalam dua tahun terakhir.

Diwawancara oleh beberapa wartawan, Bupati menyampaikan bahwa dari total jumlah pegawai sasaran sidak tahun 2016 sebanyak 4367, yang tercatat masuk dinas sebanyak 4042 (tidak termasuk guru), Dinas Luar 5 orang, tidak masuk dinas karena alasan cuti, ijin , sakit, alpa dan tugas belajar sebanyak 59 orang. “Sanksi terhadap 4 orang yang mangkir tanpa keterangan akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, yang bersangkutan akan dipanggil, dimintai keterangan baru kemudian ditentukan sanksi yang tepat,” ungkap Bupati ketika dikonfirmasi kemungkinan pemberian sanksi.

Perbandingan dengan data dua tahun berturut-turut PNS yang tidak masuk dinas saat sidak cuti pasca lebaran tahun 2014 sebanyak 7 orang (1,9%) dan di tahun 2015 ada 5 orang (1,54%) dan di tahun 2016 ini prosentasenya menurun menjadi 0,55%.


Sidak Wabub di BMCK

Sidak Sekretaris Daerah di Dinas Pendidikan

Sidak hari ini berlangsung serentak dan menyasar seluruh satker dan SKPD di wilayah kabupaten Bondowoso dengan melibatkan unsur BKD, Inspektorat dan Satpol PP. Bupati Bondowoso bersama kepala BKD memimpin Sidak di Dinas Pengairan, Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga dan Perhubungan dan diakhiri di Dinas Pertanian. Sedangkan Wakil Bupati (Drs. KH. Salwa Arifin) didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Drs. H. Agung Tri Handono,.MM) menyidak Dinas Bina Marga dan Cipta Karya, Dinas Kesehatan dan dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan, Sedangkan Sekretaris Daerah (Drs. H. Hidayat,.MSi) bersama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ir. Misnadi) kebagian inspeksi di Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan dan berakhir di Badan Pemberdayaan Masyarakat.

Usai kegiatan sidak,Bupati,Wakil Bupati,Sekretaris daerah dan Inspektur didampingi oleh koordinator yang terdiri dari beberapa pejabat eselon II dan semua petugas sidak berkumpul di kantor BKD sebagai data center pengelolaan hasil sidak 2016. Kegiatan hari ini diakhiri dengan exspose hasil sidak, ramah tamah dan rapat koordinasi bupati bersama para pejabat yang hadir (munir-Bkd)

About munir

Lihat Juga

PENETAPAN PENSIUN OTOMATIS (PPO)

Sungguh kami ingin memberikan pelayanan maksimal terhadap seluruh klien …. Sehubungan dengan perubahan mekanisme dan …