Breaking News

HARI INI, SEKDA RESMI MEMBUKA PELATIHAN KEAHLIAN PENGADAAN BARANG DAN JASA

BKD.Bondowoso.Info. Bimbingan teknis/ pelatihan keahlian pengadaan barang dan jasa Tahun 2016 berlangsung mulai hari ini di aula SMKN 1 Bondowoso. Bimtek kali ini diikuti oleh 100 peserta yang sebagian besar adalah para pejabat di lingkungan kecamatan dan Puskesmas.

Dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Bimtek keahlian barang dan jasa akan berlangsung selama 4 hari ke depan dan 1 hari untuk ujian pada hari Sabtu yang akan datang . Dalam laporannya kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.MH) mengatakan bahwa sertifikat keahlian pengadaan barang dan jasa sangat penting bagi SKPD. Sebab banyak kasus dan permasalahan muncul karena ketidaktahuan terhadap rambu- rambu yang ada. Sehingga menjadi titik rawan bagi pelaku pangadaan untuk tersandung masalah hukum.

Dalam sambutan pembukaan Sekda mengungkapkan bahwa dalam dua tahun terakhir tingkat kelulusan pelatihan barang dan jasa di kabupaten Bondowoso terasa kurang memuaskan. Disebutkan bahwa di tahun 2014 dari 100 peserta yang lulus hanya 20 orang, sementara di tahun berikutnya dari jumlah peserta yang sama hanya 24 orang yang lulus. Sementara kebutuhan terhadap pejabat pembuat komitmen (PPK) dan pejabat pengadaan barang dan jasa (PPBJ) di tiap SKPD terus meningkat.
“Saya berharap untuk tahun ini, dari 100 orang peserta bisa lulus semua,” tandasnya. (Munir-BKD)

About munir

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …