Breaking News

Hari Kedua Sosialisasi Penilaian Pejabat Fungsional

BKD.Bondowoso.Info. Sosialisasi dalam rangka persiapan Verifikasi Berkas Pendukung DUPAK Pejabat Fungsional memasuki hari ke-2 (Rabu,28/09/2016). Masih di Aula Antapura Nayaka Wibawa, Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH, MH) memimpin langsung jalannya kegiatan sosialisasi ini dengan didampingi Kabid Mutasi Pegawai (Alun Taufana Sulistyadi, S.Sos) dan Kasubid Informasi dan Data Elektronik (Mohamad Iwan Wahyudi, S.Si, M.Si). Peserta sosialisasi merupakan para pejabat fungsional yang akan mengajukan kenaikan pangkat periode April 2017. Para pejabat fungsional tersebut nantinya akan melalui proses verifikasi berkas pendukung DUPAK melalui penilaian Tim Verifikasi dari BKD Bondowoso sesuai jadwal yang telah ditentukan pada tanggal 3-5 Oktober 2016 nanti.

Mengawali sambutan, Kepala BKD Bondowoso menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini yaitu untuk mendorong para pejabat fungsional agar dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Beliau juga menekankan bahwa tugas-tugas yang dilaksanakan di lingkungan kerja harus akuntabel dalam hal ini baik secara formil (dokumen) dan materil (pelaksanaan kegiatan) dapat terpenuhi. “Lembaga yang eksis adalah lembaga yang mampu secara terus-menerus meningkatkan pelayanannya, begitu pula dengan personil yang terlibat didalamnya”, ungkap Wawan Setiawan, SH, MH. Pada prinsipnya menurut beliau, selain untuk kontrol memori pelaksanaan tugas pejabat fungsional, juga ada manfaat tersendiri yaitu dokumen pendukung kenaikan pangkat yang diajukan ke BKN akan lebih lengkap.

Kabid Mutasi Pegawai juga mengemukakan bahwa verifikasi berkas pendukung DUPAK ini bukan serta merta untuk mempersulit para pejabat fungsional yang akan mengajukan kenaikan pangkat, tetapi BKD Bondowoso ingin meningkatkan pelayanannya seiring dengan peningkatan pelayanan yang dilakukan oleh para pejabat fungsional di lingkungan kerjanya serta kebutuhan administrasi untuk kenaikan pangkat para pejabat fungsional yang bersangkutan nantinya bisa terpenuhi sesuai aturan yang berlaku. Kemudian kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan paparan teknis pelaksanaan verifikasi berkas pendukung DUPAK pejabat fungsional oleh Kasubid Informasi dan Data Elektronik.(Rizal -BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …