Hari ini, BKD Tuntaskan Pembagian SK CPNS K2

BKD-BONDOWOSO-INKA, Tuntas sudah tugas BKD untuk membagikan seluruh Surat Keputusan (SK) Bupati terkait pengangkatan CPNS dari Tenaga Honorer Kategori 2 (K2). Setelah dibagi dalam beberapa sesi, hari ini (Rabu, 27 Mei 2015) adalah sesi terakhir pembagian SK sekaligus penyerahan beberapa SK yang sebelumnya tertunda karena masih dilakukan perbaikan data. Acara pembagian SK ini dihadiri langsung oleh kepala BKD Kabupaten Bondowoso, didampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat (Sholikin, S.Pd., M.Si.) serta Kepala Sub Bidang Formasi dan Pengadaan (Achmad Syaihu Arif, SE.). Acara yang berlangsung di Aula eks-Badan Diklat Kabupaten Bondowoso ini juga dihadiri 47 CPNS yang diangkat melalui jalur tenaga honorer K2.

Setelah dibuka oleh Kabid Pengembangan dan Diklat, acara dilanjutkan dengan pengarahan oleh Kepala BKD yang memberikan beberapa penjelasan mengenai hal-hal yang harus dilakukan ketika seseorang diangkat menjadi CPNS. Diawal arahannya beliau menyampaikan ucapan selamat bergabung dengan keluarga besar KORPRI dan mulai hari ini resmi menyandang status sebagai CPNS. Para CPNS juga harus mensyukuri nikmat ini bukan sebagai nikmat pribadi tapi harus sebagai nikmat bersama keluarga. Untuk ke depan beliau berharap agar para CPNS dapat mematuhi seluruh peraturan perundang-undangan yang berlaku dan mengikat Pegawai Negeri Sipil.
“Saya harap tingkat kedisiplinan dan semangat kerja saat menjadi tenaga sukwan, dapat tetap terjaga saat sudah resmi diangkat sebagai CPNS,” ucap Kepala BKD dengan nada tegas.

Beliau juga mengingatkan bahwa UU No. 8 Tahun 1974 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian sudah diganti dengan UU N0. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), seluruh CPNS harus paham dan menaati segala hal yang diatur di dalamnya. Saat ini juga tengah dirancang 6 Peraturan Pemerintah (PP) yang disiapkan untuk menjalankan UU ASN tersebut. Di manapun seorang PNS ditugaskan, segala aturan yang berhubungan dengan kepegawaian harus ditaati dan dijalankan.
“Saya minta dalam menjalankan tugas sebagai PNS ini, laksanakan tugas sebaik-baiknya,” tutupnya mengakhiri arahan. (AOW – pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …