90 PEJABAT STRUKTURAL RESMI DILANTIK.

Hari ini, Selasa 17 Februari 2015, Bupati Bondowoso resmi mengambil sumpah sekaligus melantik 90 pejabat struktural Pemerintah Kabupaten Bondowoso di Pendopo Kabupaten yang dihadiri tak kurang dari 200 tamu undangan. Dalam acara yang berjudul Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Pejabat Eselon II, III, IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso tersebut, turut hadir Ketua DPRD, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah, Tamu Undangan, serta 90 pejabat struktural yang diberi tugas dan amanah baru pada jabatan eselon II, III dan IV di berbagai SKPD se-Kabupaten Bondowoso. Sebanyak 69 pejabat hanya mengalami proses mutasi (pergeseran) pada jenjang jabatan yang sama ke unit kerja yang baru, sedangkan 21 orang sisanya dipromosikan pada jabatan yang lebih tinggi.
Dalam acara yang berlangsung kurang lebih selama dua jam tersebut, Drs. H. Amin Said Husni, selaku Bupati sekaligus Pejabat Pembina Kepegawaian tertinggi di Kabupaten Bondowoso memberikan sambutan serta beberapa arahan bagi para pejabat struktural yang baru saja dilantik. Setelah didahului dengan mengucapkan selamat pada para pejabat baru, ia mulai memberikan beberapa wejangan sebagai bekal bagi mereka untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada unit kerja yang akan mereka pimpin. bupati juga mengingatkan bahwa Bondowoso merupakan kabupaten yang memiliki banyak potensi untuk dikembangkan, perlu pengelolaan yang tepat untuk mengembangkan segala bentuk potensi tersebut.

“ Di sekitar kita, banyak potensi yang bisa kita manfaatkan, mari bekerjasama untuk mengoptimalkan hal ini. Jangan sampai ada ego sektoral, kita semua harus saling bahu-membahu untuk mencapai tujuan bersama”, ucapnya dengan nada optimis.
Di samping itu, bapak Bupati juga menekankan bahwa selain potensi, Bondowoso juga mempunyai berbagai macam permasalahan yang perlu segera diselesaikan. Ia menghimbau seluruh pejabat agar bersama-sama menyelesaikan permasalahan tersebut sebelum semakin menumpuk dan berlarut, menurutnya masalah itu akan menimbulkan berbagai ekses negatif termasuk pada kerugian secara finansial. Ia berpendapat bahwa Bondowoso harus segera berbenah, Opini BPK “Wajar Tanpa Pengecualian” harus kembali didapatkan karena menurutnya salah satu ciri keberhasilan pencapaian Good Governance adalah tercapainya akuntabilitas yang dinilai baik dan transparan.
“Selamat bertugas, selamat menunaikan amanah !”, pungkas Bupati mengakhiri sambutannya. (Ahmad Oktab -Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …

Satu Komentar

  1. Semoga amanah yang baru bisa dijalankan dengan baik …..