GUNAKAN CAT, CALON PESERTA UJIAN PI 2016 DIHIMBAU SEGARA MEMPERSIAPKAN DIRI

BKD.Bondowoso.Info. Ujian Penyesuaian Ijazah yang akan berlangsung di tahun 2016 hampir dipastikan berbeda dengan ujian sejenis di tahun – tahun sebelumnya. Pasalnya menurut informasi yang diterima dari Badan Kepegawaian Negara mulai tahun 2016 ujian penyesuaian ijazah direncanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Oleh karena itu BKD Bondowoso merasa perlu untuk mensosialisasikan perubahan – perubahan yang terjadi lebih dini kepada calon peserta agar dapat lebih mempersiapkan diri. Acara berlangsung selama dua jam dan dibuka oleh kepala BKD Bondowoso ( Wawan Setiawan SH, MH )

“Dalam Semangat Revolusi Mental, transparansi dan akuntabilitas menjadi tuntutan yang wajib dipenuhi, maka sistem ujian menggunakan sistem CAT diharapkan menjadi awal bagi semangat transparansi dan akuntabilitas, dimana peserta bisa melihat dan mengukur kemampuannya secara langsung dan lebih terbuka”.papar kepala BKD.
Sejauh ini terdapat 474 calon peserta yang sudah terdaftar di BKD dan selanjutnya akan dilakukan seleksi administrasi oleh BKN untuk menentukan yang layak atau tidaknya menjadi peserta tes Penyesuaian Ijasah.

Untuk kesekian kalinya, kepala BKD menyampaikan bahwa perubahan paradigma yang terjadi harus disikapi dengan kesiapan mental yang memadai. Kompetensi dan kinerja menjadi parameter yang paling utama. “Silahkan manfaatkan waktu yang ada untuk mempersiapkan diri, karena kelulusan ditentukan berdasarkan hasil tes yang dapat langsung dilihat begitu menyatakan diri selesai mengerjakan soal,” ungkap kepala BKD.

Senada dengan yang disampaikan oleh Kepala BKD, Kabid Pengembangan dan Diklat ( Drs. Juni Sukarno MM ) juga menghimbau para peserta untuk segera menyiapkan diri karena yang dapat meluluskan calon peserta adalah kemampuan dari setiap individu, oleh karena itu bagi para calon peserta tes dihimbau untuk mulai belajar dan berlatih dengan soal-soal Tes Intelegesi Umum, Tes Wawasan Kebangsaan dan tes Karakteristik Pribadi.( Munir – BKD)

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …