Up grade kompetensi Pemerintahan Desa, BKD laksanakan diklat Sekdes.

Bondowoso- BKD- Inka, Keberhasilan pemerintahan dapat diukur dari baik tidaknya pemerintahan desa, karena pemerintahan desa merupakan ujung tombak dalam pelayanan prima bagi masyarakat. Sebagai wujud untuk meningkatkan kualitas SDM aparatur, maka BKD Bondowoso sebagai leading sector kepegawaian mengadakan diklat manajemen pemerintahan desa sebagaimana yang dituangkan dalam UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN dan UU No.6 tahun 2014 tentang Desa.

Dalam laporannya Kepala BKD (Wawan Setiawan, SH.MH) menuturkan bahwa tujuan Diklat Manajemen Pemerintahan Desa adalah “untuk meningkatkan kemampuan, keahlian dan pengetahuan aparatur pemerintahan desa sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat”, pungkasnya.
Upacara Pembukaan Diklat yang berlangsung selama dua jam tersebut dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Badan Diklat Provinsi, Ka. SKPD, Camat dan 40 Sekdes peserta diklat yang berlangsung di pendopo Kabupaten Bondowoso.(20/04/2015)

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Kabid Diklat Teknis Badan Diklat Provinsi Jawa Timur mengatakan ada 4 syarat kompetensi yang wajib dimiliki peserta diklat nantinya yaitu: 1. Memiliki pengetahuan tentang Pemerintahan Desa, 2. Mempunyai kemampuan Administrasi perkantoran, 3. Memiliki pengalaman administrasi keuangan dan perencanaan, 4. Memahami Sosial dan Budaya setempat.
Diklat ini sendiri direncanakan berlangsung selama 10 hari yang dimulai tanggal 20-30 april 2015 dan dibuka secara resmi oleh Bupati Bondowoso Drs. Amin Said Husni. Mengawali sambutannya Bupati Bondowoso menghimbau kepada peserta diklat untuk mengikuti diklat dengan baik.

“Selamat mengikuti pendidikan dan pelatihan, manfaatkan kesempatan diklat ini sebaik baiknya, tanyakan segala sesuatau yang belum sepenuhnya dipahami agar dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan desa dengan baik dan benar” pungkas bupati menyampaikan pesannya. (Januar. H- Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …