GILIRAN JATAH SOSIALISASI HARI INI SEKDA KEMBALI TEGUHKAN JIWA KORSA KORPRI DI KEC. WRINGIN

BKD-BONDOWOSO.Info. Tetap konsisten dengan pembinaan jiwa korsa korpri, sekda Bondowoso (Drs. H. Hidayat, Msi) kembali hadir di tengah warga korpri. Kali ini (17/09) Kecamatan Wringin mendapat giliran ke 6 sejak dibuka pertamakali di pendopo bupati.

Dalam laporannya, camat wringin menyampaikan bahwa, sinergi antar jajaran korpri wringin selama ini sudah berjalan , namun agar lebih bersemangat camat wringin meminta ketua DPP memberikan arahan dan motivasi.
Seperti biasa, ketua DPP korpri Bondowoso membawa pesan penting bagi sekitar 200 jajaran pengurus dan anggota korpri di wilayah kecamatan wringin. Perubahan paradigma setelah diundangkannya UU-ASN menuntut jajaran birokrasi bersiap menyongsong era baru yang lebih berbasis kompetensi, integritas dan moralitas.

“Marilah kita bangun jiwa korsa dengan saling asah, asih, asuh dan memupuk rasa persatuan serta kesatuan antar anggota korpri, jaga etika dan tingkatkan disiplin serta tingkatkan kemampuan dengan cara belajar sehingga membawa nama baik bagi korp pegawai?” tukas Sekda dalam sambutannya.

Pertemuan menjadi kian menarik karena diselingi dengan pemutaran video inspiratif untuk menggugah empati pegawai dan beberapa contoh pelanggaran disiplin yang dikemas dengan gambar lucu dan memancing gelak tawa peserta.

Sementara itu seperti biasa, Wawan Setiawan, SH,MH (Kepala BKD) kembali memberikan materi komprehensif tentang ASN. Secara lugas dan detil pokok-pokok pikiran yang tertuang dalam UU-ASN .disampaikan kepada peserta rapat. Perbedaan antara UU pokok kepagawaian lama dengan ASN, tujuan utama, hak dan tanggungjawab plus beberapa informasi terbaru disampaikan secara terbuka.

“ Saya sampaikan juga oleh-oleh dari hasil rapat di Jakarta, bahwa ke depan – senioritas bukan berdasar kepangkatan namun berdasarkan kinerja, Untuk itu bekerjalah dengan sebaik-baiknya, tingkatkan kompetensi agar ke depan mendapatkan peluang karir dan penghasilan yang lebih baik,” ungkap kepala BKD.
http://i1379.photobucket.com/albums/ah128/m_munir1/5_zpsptdtlgdj.jpg

Seperti biasa, topik tentang LKBH (lembaga konsultasi dan bantuan hukum) yang didirikan oleh ketua DPP korpri menjadi materi penutup dan disampaikan oleh Achmat Prajitno, SH.MH . Bank Pembangunan Jatim masih memberikan souvenir dan dorprize berupa tabungan seperti di kecamatan lain sebelumnya.(M.Munir- Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …