Breaking News

GALI INFORMASI TENTANG SIMPEG, KOMISI A DPRD KAB. JEMRANA SAMBANGI BKD BONDOWOSO

bkd.bondowosokab.go.id. Jum’at pagi (24 Agustus 2018), BKD Bondowoso kembali kedatangan tamu istimewa. Tamu istimewa tersebut adalah rombongan dari Komisi A DPRD Kabupaten Jembrana Bali. Sebanyak 13 orang jajaran pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Kabupaten Jembrana bersama dua orang pendamping  yang dipimpin oleh Ni Made Sri Suthami disambut langsung oleh Sekretaris BKD (Drs. Apil Sukarwan).

Tampak hadir Kepala Bidang Mutasi dan Promosi (Alun Taufana, S. Sos), Kepala Bidang Diklat (Inengah Suwanda, S. Sos) beberapa kepala sub bidang dan Staf BKD Bondowoso.

Membuka acara dengan sambutan, Sekretaris BKD menyampaikan permohonan maaf kepada rombongan Komisi A sebab kepala BKD tidak dapat menyambut secara langsung  dikarenakan  ada acara di Surabaya.

Sekretaris BKD juga menyampaikan bahwa  BKD Bondowoso sejauh ini sudah berupaya melakukan berbagai terobosan dengan inovasi sejak kurun waktu beberapa tahun terakhir. Apil menyebut bahwa revitalisasi SIMPEG (Sistim informasi Manajemen Pengelolaan Kepegawaian) adalah terobosan awal yang dilakukan oleh BKD dan secara bertahap mengarah kepada peningkatan kualitas pelayanan administrasi kepegawaian. “Soal kondisi kekurangan pegawai saya kira problemnya sama se Indonesia, karena ada kebijakan moratorium dari pusat dan pembatasan rekrutmen, sehingga kondisi ril saat ini defisit hampir di semua tempat, “ ungkap Apil Sukarwan.

Sekretaris BKD juga menceritakan bahwa, beberapa terobosan dan inovasi di bidang kepangkatan, pensiun, digitalisasi arsip dan website BKD Bondowoso telah berhasil  mempermudah semua urusan administrasi dan dampaknya betul-betul dirasakan oleh masyarakat pegawai.

Sementara Ni Made Sri Suthami, menyampaikan ungkapan terimakasih atas sambutan hangat dari jajaran BKD Bondowoso dan menyampaikan kesan betapa Bondowoso mempunyai potensi sumberdaya alam yang memikat. Pasalnya rombongan DPRD Jembrana berangkat ke Bondowoso melalui lintas Ijen dan sempat merasakan keindahan dan kesejukan udara Kawasan gunung  Ijen.

Acara dilanjutkan dengan sekilas paparan tentang implementasi SIMPEG dengan segala macam fitur yang melekat didalamnya termasuk pengelolaan digital arsip menggunakan aplikasi e- Redoc  oleh Kasubid Informasi Kepegawaian (M.Iwan Wahyudi, S. Si,MSi) dan penjelasan tambahan tentang pemanfaatan SIMPEG untuk manajemen kenaikan pangkat, proses penetapan pensiun dan kenaikan gaji berkala oleh Kasubid Kepangkatan dan Pensiun (M. Munir, SH,.SIP,.MSi)

Acara dilanjutkan  dengan sesi tanya jawab dan dialog pendalaman  lebih detil seputar pemanfaatan aplikasi yang selama ini dikembangkan oleh BKD Bondowoso untuk membantu semua pekerjaan terkait dengan administrasi kepegawaian  dan diakhiri dengan  pemberian cindera mata oleh Sekretaris BKD kepada Pimpinan Rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Jembrana. (Munir)

 

 

 

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …