FASILITASI KPR BERSUBSIDI, PEMKAB BONDOWOSO GANDENG BTN, BAPERTARUM DAN PENGEMBANG PROFESIONAL

bkd.bondowosokab.go.id. Urgensi kepemilikan rumah murah  bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kabupaten  Bondowoso  penting untuk  dipenuhi. Pasalnya menurut data statistik jumlah PNS yang sudah memiliki rumah sendiri masih minim. Demikian sebagian yang disampaikan dalam rapat sosialisasi pengadaan rumah bagi PNS yang berlangsung di aula Sabha Bina Praja 2 (02/08).

Sosialisasi dihadiri oleh kurang lebih 250 peserta undangan yang terdiri dari kepala organisasi perangkat daerah (OPD) para camat dan nara sumber dari pengembang (PT. Lintang Jaya Properti), perwakilan dari Bank Tabungan Negara (BTN), dan Bapertarum pusat.

 

 

Dalam laporannya, Wawan Setiawan, SH,.M.H (Kepala BKD) menyampaikan bahwa fasilitasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah adalah merupakan wujud ihtiar pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan PNS dalam bentuk kepemilikan rumah sesuai dengan amanah UU ASN. Dalam sambutannya, kepala BKD juga berkomitmen untuk membantu sosialisasi secara berkesinambungan kepada PNS  melalui sarana yang tersedia.

Sekretaris daerah (Drs. H. Hidayat, M.Si) mendorong para PNS untuk memanfaatkan kesempatan emas berupa tawaran kepemilikan rumah bersubsidi ini dengan baik. Namun Sekretaris daerah juga menghimbau agar PNS yang berminat tetap berhati-hati dan  mempertimbangkan kemampuan  finansial. “Nilai aset semakin tambah  tahun pasti semakin mahal, sepuluh tahun yang akan datang besaran cicilan yang sekarang dibayarkan akan semakin terasa ringan,” Ujar Sekda.

 

“Saya minta pengembang untuk memperhatikan keberadaan fasilitas umum seperti mushalla, fasilitas olahraga dan area pemakaman agar calon penghuni perumahan tidak kebingungan,”imbuhnya.

Sekda juga memastikan bahwa 200 rumah segera dibangun dalam tahap awal. Jika kuota 200 rumah yang ada di wilayah kecamatan Curahdami terpenuhi maka pengembang akan segera memperluas areal pembangunan susulan sekitar 10ha.

Tiga nara sumber dari pengembang, Bank Tabungan Negara (BTN) dan Bapertarum secara bergantian memaparkan detil persyaratan pengajuan KPR, detil spesifikasi, kualitas perumahan dan prosedur pengajuan hak bapertarum yang bisa dilakukan oleh PNS jika ingin mendapatkan fasilitas kepemilikan rumah bersubsidi.

Dalam sambutan penutup, kepala BKD kembali mendorong agar para PNS dapat mengambil kesempatan pertama untuk segera  booking fasilitas KPR bersubsidi yang ditawarkan. “Silahkan dimanfaatkan, karena kesempatan seperti ini tidak mesti ada setiap saat,” pungkas kepala BKD. (Munir)

Informasi tentang Bapertarum silahkan klik !!!

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …