EVALUASI PENGAJUAN PAK, BKD SEGERA LAKUKAN VERIFIKASI KOMPREHENSIF

BKD.Bondowoso.Info – Mulai hari ini (Selasa, 5/4) hingga kamis besok BKD Bondowoso tengah melaksanakan Sosialisasi Penilaian Kinerja Bagi Pejabat Fungsional. Sosialisasi yang berlangsung di Aula Antapura Nayaka Wibawa ini secara resmi dibuka oleh Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH, MH). Peserta sosialisasi adalah 488 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Bondowoso yang terdiri dari semua rumpun tenaga fungsional dan akan dibagi menjadi 5 sesi hingga kamis depan.

Dalam sambutan pembukaan kepala BKD menyampaikan bahwa tujuan evaluasi pengajuan angka kredit (PAK) adalah agar para peserta dapat menyusun angka kredit secara obyektif, tertib dan tepat waktu. Sehingga proses penyusunan PAK dapat dipastikan dilakukan sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

“Kenaikan pangkat bukanlah hak pegawai tetapi merupakan penghargaan atas kinerja apartur. Terlebih lagi dengan adanya rasionalisasi pegawai, maka kedepan ASN akan menciut dari sisi kuantitas namun meningkat dari sisi kualitas yang ujung-ujungnya juga akan meningkatkan kesejahteraannya, “ pungkas kepala BKD.

Harapannya, melalui sosialisasi dan kegiatan penilaian kinerja semua pemangku jabatan fungsional akan semakin sadar akan pentingnya peningkatan pemahaman dan kompetensi terhadap penyusunan PAK sehingga proses penyusunan PAK disusun secara lebih profesional, bertanggungjawab dan obyektif sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. (Rhizal-BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …