EVALUASI HASIL SIDAK, BERBUNTUT PADA PEMANGGILAN BEBERAPA PEJABAT.

BKD.Bondowoso.Info. Evaluasi sidak kemarin berujung pada pemanggilan beberapa pejabat. Tak kurang 5 lurah para kasi dan kepala UPT unit sasaran sidak dipanggil untuk dilakukan klarifikasi. Pasalnya hasil temuan sidak 21 November lalu mengindikasikan adanya pelanggaran disiplin.

Beberapa lurah dan staf dijumpai belum hadir pada saat tim gabungan datang. Ada pelanggaran disiplin yakni masuk kerja tidak sesuai dengan ketentuan Peraturan Bupati.

Dalam sambutannya sekretaris BKD (Achmad Gazali, S.Sos,.MM) menyampaikan bahwa kegiatan Sidak diadakan untuk memantau kinerja dan disiplin pegawai. Kegiatan pengawasan dan penegakan disiplin merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi BKD. “ Ke depan kegiatan sidak akan dilaksanakan secara terus- menerus, tidak terbatas di satker atau kantor namun sidak juga bisa dilaksanakan di tempat- tempat umum pada saat jam dinas,” ungkap Gazali.

Drs. Juni Sukarno, MM (Kabid Pengembangan dan Diklat) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan pegawai dan melekat pada tugas pokok dan fungsi BKD, sehingga dapat dilakukan sewaktu –waktu sesuai dengan rencana.

Sementara Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan menyampaikan bahwa ketentuan jam dinas yang sudah diatur dalam perbub tidak bisa ditawar- tawar. Sehingga jika ditemukan kasus serupa akan dilakukan punishment sesuai dengan aturan. (Munir- BKD)

About munir

Lihat Juga

BIDAN EKS PTT KEMENKES MENJADI PESERTA PEMBEKALAN HARI KE DUA

bkd.bondowosokab.go.id. Pembekalan bagi PNS yang akan diambil sumpah memasuki hari ke dua (13/11). Masih di …