Ikuti Verifikasi, Pejabat Fungsional Kini Lebih Paham Cara Membuat Dupak

bkd.bondowosokab.go.id Pejabat fungsional tertentu yang mengajukan kenaikan pangkat periode April 2018 mengikuti verifikasi berkas Daftar Usul Penilaian Angka Kredit (Dupak) pada Senin (2/10/2017) di aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso. Verifikasi terhadap 274 pejabat fungsional meliputi kelengkapan berkas administrasi sesuai jenis jabatan fungsionalnya. Selama 3 hari, sesuai jadwal berkas administrasi Dupak mereka akan diverifikasi oleh panitia yang terbagi dalam 12 tim.

Pada hari pertama, sejumlah persoalan ditemukan ketika panitia melakukan verifikasi berkas kelengkapan administrasi Dupak. Diantaranya, pejabat fungsional banyak yang belum paham tata cara pengisian Dupak. Terdapat perbedan nilai dan jumlah pada kegiatan yang ada nilai angka kreditnya di format Dupak dengan lampiran. Bahkan, ada pejabat fungsional yang tidak tahu berapa akumulasi nilai yang dibutuhkan untuk dirinya bisa mengajukan naik pangkat ke jenjang berikutnya.

Melalui pendekatan humanis dan penuh santun, panitia membantu pejabat fungsional membenahi berkas administrasi Dupaknya. Permasalah yang ditemukan diberi saran dan koreksi seperlunya agar kedepan pejabat bersangkutan mampu membuat Dupak secara mandiri, termasuk melengkapi berkas administrasi pendukungnya.

Pejabat fungsional merespon positif kegiatan ini. Mereka akhinya tahu dan mengerti bagaimana menyusun Dupak, menghitung nilai angka kredit termasuk mencermati angka yang tertera di Dupak dengan lampiran pendukugnya. (yulianto)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

About ahmad yulianto

Lihat Juga

REGISTRASI FINGERPRINT SEGERA DIMULAI

bkd. bondowosokab.go.id. Registrasi PNS,  dengan mesin absensi elektronik segera dimulai.  Pasalnya implementasi rekam kehadiran berbasis …