DWP BKD BONDOWOSO GELAR BHAKTI SOSIAL & PEMBAGIAN ZAKAT FITRAH

bkd.bondowoso.go.id. Di sepuluh hari terahir Bulan Suci Ramadhan, Dharma Wanita Persatuan Badan  Kepegawaian Daerah (DWP BKD)  Kabupaten Bondowoso kembali menggelar kegiatan sosial. Kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan tiap tahun, kali ini menyasar ke salah satu dusun diwilayah kecamatan Taman Krocok. Kurang lebih 60 kepala keluarga  Dusun Bacangan Desa Gentong menjadi sasaran bhakti sosial dan distribusi zakat fitrah yang di inisiasi oleh Ny. Wawan Setiawan selaku ketua DWP BKD Bondowoso.

Tepat jam 08.00WIB, rombongan DWP BKD didampingi oleh Kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.MH), Sekretaris (Drs. Juni Sukarno,MM), Kabid Penilaian Kinerja dan Penghargaan (Herlan, SH) serta Kabid Pengadaan dan Informasi Kepegawaian ( M.Hasan Suryadi, SE,.MSi) didampingi oleh beberapa staf berangkat dari kantor BKD  menuju lokasi sasaran. Kendaraan pengangkut rombongan harus berhenti di dusun tetangga lantaran jalur menuju dusun Bacangan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau berjalan kaki saja.

Ketua DWP BKD Bondowoso Serahkan Bantuan dan Zakat Fitrah kepada Warga Dusun Bacangan

Setelah menyusuri jalan sempit dan jembatan gantung penghubung antar dusun, rombongan DWP BKD disambut oleh Kepala Dusun setempat. Setelah sejenak berbincang, kepala dusun mengumpulkan seluruh warga di halaman rumah kepala dusun.

Dihadapan penduduk dusun ketua DWP BKD menyampaikan bahwa bantuan ini berasal dari keluarga besar BKD Bondowoso. “Saya sampaikan ucapan terimakasih kepada semuanya sehingga acara ini dapat berlangsung dengan baik, semoga semua ini bermanfaat dan jalinan tali silaturrahmi ini dapat membuahkan berkah bagi kita semua,” ujar Ny. Wawan Setiawan.

Didaulat memberikan sambutan kepala BKD menyampaikan bahwa, dusun ini betul- betul membangkitkan kenangan baginya, pasalnya beberapa puluh tahun silam kepala BKD pernah bertugas di dusun tersebut. “Saya teringat dengan masa ketika saya bersama penduduk disini bahu-membahu membangun desa,saya masih ingat semuanya, “ ungkap kepala BKD penuh haru.

Sementara kepala Dusun Bacangan mengungkapkan rasa syukur  atas kepedulian keluarga besar DWP, kepala BKD  dan seluruh jajarannya, “Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar BKD dan Ibu-ibu Dharma Wanita atas kunjungan dan kepedualiannya, mudah-mudahan tercatat sebagai amal ibadah dan mendapat balasan yang setimpal dari Allah, SWT,” papar kepala Dusun.

Acara dilanjutkan dengan pembagian paket sembako dan pakaian layak pakai yang sepenuhnya diserahkan kepada kepala dusun setempat. (Munir)

About munir

Lihat Juga

Siap Tempur, 8 Peserta Seleksi Terbuka JPT Paratama Segera Ikuti Tes Kompetensi Manajerial

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama untuk dua jabatan lowong yakni pada dinas Ketahanan …