Breaking News

Dukung Peningkatan Kompetensi Pegawai, BKD Gencarkan Sosialisai Program Perkuliahan Lanjutan

BKD-Bondowoso.Info. Ditengah tuntunan zaman yang semakin mengedepankan unsur kualitas sumber daya manusia, BKD Bondowoso hadir sebagai lembaga yang selalu siap untuk membantu pegawai yang berminat untuk meng-upgrade kompetensi akademisnya dengan mengikuti program-program perkuliahan lanjutan. Tak tanggung-tanggung, kali ini BKD menggandeng Fakultas Ekonomi Universitas Jember (UNEJ), khususnya yang menangani Program Pasca Sarjana Ilmu Ekonomi, dalam menjaring pegawai yang berlatarbelakang pendidikan S-1 (berbagai disiplin ilmu) untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S-2 Ilmu Ekonomi. Menindaklanjuti hal ini, BKD Bondowoso, hari ini (Jum’at, 7 Agustus 2015), menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Program S-2 Ilmu Ekonomi UNEJ di Aula BKD Bondowoso.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Kepala BKD Bondowoso, Ketua dan Sekretaris Program Studi Magister Ilmu Ekonomi UNEJ, Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat Pegawai BKD, serta 69 orang perwakilan SKPD yang menangani urusan kepegawaian. Dalam memberikan arahannya, Kepala BKD (Wawan Setiawan, SH.,MH.) mengupas tentang pentingnya seorang pegawai untuk terus meningkatkan kompetensi akademisnya. Beliau menekankan bahwa paradigma UU Kepegawaian No. 8 Tahun 1974 yang lebih menekankan pada proses administrasi pegawai kini sudah diubah menjadi UU ASN No. 5 Tahun 2014 yang lebih menekankan pada kualitas sumber daya manusia.

“Program-program yang kita jalankan di BKD akan ditekankan pada kualitas SDM. Oleh karena itu, untuk kegiatan-kegiatan perkuliahan semacam ini akan selalu kita dorong. Kita pun akan memfasilitasi Bapak-Ibu yang berminat untuk mengembangkan kompetensinya,” ucap beliau dalam memberikan arahan singkatnya.

Penjelasan teknis mengenai pelaksanaan perkuliahan dilanjutkan langsung oleh Ketua Program Studi Magister Ilmu Ekonomi UNEJ, Dr. Siti Komariyah, SE. M.Si. Beliau menjelaskan beberapa persyaratan teknis dan keunggulan-keunggulan Program Magister ini. Beliau menekankan bahwa pelaksanaan program perkuliahan ini didukung kuat oleh MoU antara Bupati Bondowoso dan Rektor Universitas Jember untuk mengembangkan kualitas pegawai melalui jalur pendidikan formal semacam ini. Dengan alasan inilah maka Program Magister Ilmu Ekonomi UNEJ dapat menjadi sebuah solusi tepat bagi PNS Bondowoso untuk mengembangkan kompetensi akademisnya. (Ahmad Oktabri W. – Pewarta BKD)

Brosur/Leaflet : Brosur Magister Ekonomi UNEJ
Contact Person : Dr. Siti Komariyah, SE. M.Si. (081336315008 atau 08123111375)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …