DORONG PENINGKATAN KINERJA DAN KESEJAHTERAAN PETUGAS KESEHATAN, PEMKAB BONDOWOSO AKAN LAKUKAN KAJIAN TERHADAP REGULASI & PROPORSI JASA PELAYANAN MEDIS

bkd.bondowoso.go.id. Rapat koordinasi rencana kajian komprehensif terhadap alokasi pembagian jasa medis untuk tenaga kesehatan di wilayah kabupaten Bondowoso dilaksanakan hari ini di aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso (18/05)

Rakor dihadiri langsung oleh Plt. Sekretaris daerah (Drs.H.Karna Suswandi,MM), Kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,.MH) , Kepala dinas kesehatan (dr.Mohammad Imron,MM.Kes) beserta beberapa kepala bidang, perwakilan bagian hukum dan badan pendapatan pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Menurut kepala dinas kesehatan kabupaten Bondowoso (dr.Mohammad Imron,MM.Kes), penggunaan dana kapitasi jaminan kesehatan nasional  untuk jasa pelayanan kesehatan dan dukungan biaya operasional pada fasilitas kesehatan tingkat pertama/puskesmas milik pemerintah daerah, sudah diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan nomor 16 tahun 2016.

Terhadap semua regulasi tersebut, Plt. Sekretaris daerah memandang perlu untuk melakukan kajian komprehensif terhadap turunan  regulasi yang selama ini dijadikan dasar penetapan proporsi/besaran jasa medis dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja sekaligus kesejahteraan para petugas kesehatan di wilayah kabupaten Bondowoso.

Gagasan yang di inisiasi oleh  Plt Sekretaris daerah ini disambut positif oleh kepala dinas kesehatan beserta jajarannya sebab, ide tersebut pada gilirannya akan menjadi trigger bagi peningkatan kinerja dan profesionalisme  sekaligus peningkatan kesejahteraan  tenaga kesehatan di wilayah kabupaten Bondowoso. (Team).

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …