1

DORONG PENINGKATAN KINERJA, BKD LAKSANAKAN KEGIATAN VERIFIKASI DUPAK

bkd.bondowosokab.go.id. Verifikasi Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK) bagi pemangku jabatan fungsional akhirnya usai (14/05). Kegiatan penilaian kinerja bagi jabatan fungsional ini dimulai dari sosialisasi awal yang dilaksanakan pada minggu pertama Mei 2019. Dalam kesempatan menjadi narasumber kepala BKD (Alun Taufana,S,.S.Sos) mengatakan bahwa kegiatan ini mempunyai tujuan agar para pemangku jabatan fungsional dapat lebih professional dalam melaksanakan tugasnya. “Saya harap ke depan, bapak-ibu, sudah harus bisa membuat DUPAK sendiri, jangan lagi bergantung pada orang lain,” ujar kepala BKD.

Lebih jauh kepala BKD berharap agar para pemangku jabatan fungsional tertentu dapat merancang masa depannya dengan cara meningkatkan kinerja. “Kenaikan pangkat pejabat fungsional tergantung dari kinerja bapak – ibu sendiri,” ungkap kepala BKD.

Sementara itu, kepala sub bidang kepangkatan dan pensiun (M.Munir) juga memaparkan bahwa kinerja pejabat fungsional dapat diukur dari daftar usulan penilaian angka kredit. Munir menjelaskan bahwa semakin rajin dan professional maka seorang pejabat fungsional akan semakin cepat naik pangkat.

Pelaksanaan kegiatan verifikasi terhadap lebih dari 450 pemangku jabatan fungsional yang akan diusulkan kenaikan pangkat untuk periode 1 Oktober 2019 berlangsung selama empat hari (8,9,13,14 Mei 2019).

Informasi dari sub bidang kepangkatan dan pensiun tahun ini juga berlaku percepatan penyelesaian usulan kenaikan pangkat. “ Saya berharap pada bulan Juni 2019, semua pejabat fungsional yang sudah melalui tahapan verifikasi sudah ditetapkan PAKnya,” ujar Munir. Pasalnya pada pertengahan Juli 2019 semua usulan kenaikan pangkat terutama golongan IV sudah harus disetor ke BKD Propinsi – Jawa Timur.

SK kenaikan pangkat untuk periode 1 Oktober 2019 direncanakan sudah tuntas dan dapat diserahterimakan pada bulan September 2019. (Team)

    << [/content_bar_item] [/content_bar]