Breaking News

DIKLAT PENGADAAN BARANG DAN JASA, KEPALA BKD BERIKAN ARAHAN

BKD-BONDOWOSO.Info. Kepala BKD Bondowoso ( Wawan Setiawan, SH, MH ) yang didampingi Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat ( Drs. Juni Soekarno, MM ) , membuka secara resmi acara Diklat Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso, bertempat di Aula SMKN 1 Bondowoso, hari ini.(23/11/2015)

Kepala BKD Bondowoso, dalam arahannya mengatakan, kegiatan diklat ini tentunya cukup penting dan strategis bagi seluruh SKPD khususnya bagi unit layanan pengadaan (ULP), guna mendukung prinsip-prinsip profesional, transparan dan akuntabel, dalam proses pengadaan barang/jasa.
Menurutnya, diklat ini memiliki arti dan peranan yang sangat penting, sebagai pembekalan pengetahuan bagi seluruh peserta, terutama bagi aparatur yang terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan barang/jasa di lingkungan Pemkab Bondowoso.

Kepala BKD juga memberikan apresiasi atas inisiatif dan fasilitasi yang dilakukan oleh SMKN 1 Bondowoso bersama-sama dengan IAPI sehingga diklat ini dapat terselenggara dengan baik.
“Dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai aparatur pemerintah, kita dihadapkan dengan berbagai tantangan dan hambatan, baik yang berdampak positif maupun negatif, terutama para aparatur yang juga menjabat atau ikut dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa pemerintah bahkan kita tahu sangat rentan dengan isu-isu yang cenderung negatif yang dilontarkan oleh publik,” ungkapnya.

Sebelumnya Kabid Pengembangan dan Diklat melaporkan, tujuan diklat ini agar nantinya peserta mampu menjelaskan tahapan pelaksanaan kegiatan pengadaan barang dan jasa pemerintah dan mampu melakukan kegiatan pengadaan barang dan jasa yang mempunyai spesifikasi sederhana secara efisien dan efektif.

“Saya berharap semua peserta serius mengikuti diklat ini sehingga dapat memahami peraturan tentang pengadaan barang dan jasa,” harapnya.
Dalam diklat yang berlangsung dari tanggal 23-27 November ini diikuti oleh 100 orang peserta dari berbagai SKPD di Pemkab Bondowoso dengan Nara sumber dari IAPI (Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia ). Jan H—Pewarta BKD

About munir

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …