DIKLAT BARANG DAN JASA, AKAN DIGELAR PEKAN DEPAN

bkd.bondowosokab.go.id. Pendidikan dan pelatihan barang dan jasa pemerintah menjadi hal yang urgen di Bondowoso. Pasalnya  dibandingkan dengan jumlah dan  frekuensi pengadaan barang dan jasa pemerintah, tenaga pengadaan masih sangat kurang. Oleh karena itu, diklat pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2018 akan segera dilaksanakan.

Bertempat di aula Antapura Nayaka Wibawa, hari ini (Senin, 29 Oktober 2018), BKD mengundang 80 peserta diklat dari hampir seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) sebagai langkah persiapan pelaksanaan diklat yang rencananya akan dilaksanakan dua gelombang yakni 5 sampai 8 Nopember dan gelombang berikutnya pada tanggal 21 sampai 24 Nopember 2018.

Diklat barang dan jasa akan dilaksanakan di Balai Latihan Kerja Milik Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja bekerjasama dengan Badan diklat Propinsi Jawa Timur dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

Memberikan sambutan pembukaan, Kepala BKD, Wawan Setiawan, SH,.MH menyebut bahwa diklat barang dan jasa yang akan dilaksanakan kali ini, adalah diklat dengan materi baru yakni Peraturan Presiden nomor 16 Tahun 2018.

“Saya harap para calon peserta diklat dapat mengikuti diklat dengan baik, karena ini adalah kesempatan bagi peserta untuk menambah pengetahuan, meningkatkan kompetensi dan ketrampilan tentang pengadaan barang dan jasa,” ungkap kepala BKD.

Menurut I Nengah Suwanda, S. Sos (Kabid Diklat BKD Bondowoso) diklat kali ini berbeda dengan diklat sebelumnya. Dari sisi pelaksanaan akan dilaksanakan dua gelombang  dengan jumlah peserta masing-masing 40 orang sehingga diharapkan akan berlangsung lebih efektif.

Sedangkan pelaksanaan ujian akhir akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember di Laboraturium komputer SMKN 1 Bondowoso dengan sistem CAT (Munir)

About munir

Lihat Juga

Jadwal Ujian Kenaikan Tingkat Penyesuaian Ijazah Tahun 2018

Jadwal Ujian Kenaikan Tingkat Penyesuaian Ijazah Tahun 2018 Selanjutnya kepada seluruh peserta Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian …