DIIRINGI SHOLAWAT, MUSHALLA AL-AMIN DIRESMIKAN BUPATI BONDOWOSO

BKD.Bondowoso.Info. Mushalla Al- Amin yang berada di area belakang halaman kantor BKD Bondowoso akhirnya diresmikan oleh Bupati. (Drs. H. Amin Sa’id Husni). Momentum peresmian Mushalla juga dimanfaatkan oleh Bupati untuk launching perdana layanan SMS Gateway sebagai penunjang peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian.(19/12).

Turut hadir dalam acara ini antara lain Inspektur (Ir. Wahjudi Triadmadji), Kepala Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP)  dan Kabag Hubungan Masyarakat dan Pengolahan Data Elektronik (Haeriyah Yuliati, S.Sos.M.M).

Pada acara peresmian berlangsung di aula Antapura Nayaka Wibawa  juga diserahkan tali asih kepada mantan pegawai BKD Bondowoso yang sudah menjalani masa purna  dan alih tugas ke instansi lain. Pegawai yang purna tugas antara lain Drs. Hendrarto (Mantan Kabid Informasi Kepegawaian), Rakimin (Mantan kasubag kepegawaian)  dan Alm. Haryono (Mantan Kasubag Kesejahteraan). Sedang beberapa pegawai mantan BKD yang pindah tugas antara lain Januar Hartadi (Sekretaris Kelurahan Kota Kulon), Hendra Aribowo SSTP (Sekretaris Kelurahan Sekarputih), Navi Setiawan, SE ( Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan) dan Wahyu Akbar Firdaus S. Sos (Bagian Hukum).

Sedangkan penghargaan bagi  pegawai berkinerja terbaik (Abiwada Praja Parmana)  semester ke dua tahun 2016 diberikan kepada Moh. Munir, SH,.SIP yang diserahkan langsung oleh Wawan Setiawan SH,.MH selaku kepala BKD.

Acara kian meriah  karena dihadiri oleh kurang lebih 40 anak yatim piatu dari Yayasan Al Fitrah pimpinan Ustazd Nuhan   yang berlokasi tepat di depan kantor BKD Bondowoso. Lebih meriah lagi setelah salah satu perwakilan anak yatim  piatu  di daulat untuk menyampaikan tausyiah bertema mencintai al-Qur’an. Da’i kecil  Thoriq menyampaikan pidatonya di depan Bupati dan audien dengan polos dan percaya diri dengan materi  berbobot sehingga mendapat aplaus  seisi aula.

“Mushalla ini dibangun atas keinginan bersama karyawan BKD, sejak dua tahun yang lalu dan penamaan Al-Amin juga atas kesepakatan seluruh jajaran pegawai BKD,” terang Wawan Setiawan dalam laporan pembukaan.

Setelah melakukan penandatanganan prasasti Mushalla, Bupati juga melaunching aplikasi SMS Gateway dengan memencet tombol SENT pada aplikasi sehingga terkirim pesan pertama kepada nomor handphon Bupati dan seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso dan Ucapan selamat Ulang Tahun bagi PNS yang kebetulan merayakannya pada hari ini.

Dalam pengarahannya Bupati menyampaikan apresiasi atas terbangunnya Mushalla dari swadaya karyawan BKD sendiri. “ Terdapat korelasi positif antara tingkat keberagamaan seseorang dengan kesehatan fisik maupun mental,” Ujar Bupati.

“ Orang yang disiplin beribadah akan berimbas pada produktifitas dan kinerja,” Imbuhnya, merujuk dari sebuah riset yang pernah dibacanya.

Mengakhiri pidatonya Bupati Amin menyampaikan bahwa makna strategis yang terkandung dalam peresmian ini bukan hanya keberhasilan membangun namun bagaimana semua karyawan BKD dapat mengisi dan memakmurkan sehingga dapat berdampak pada meningkatnya produktifitas dan kinerja organisasi.

Diiringi oleh sholawat yang dilantunkan  oleh anak-anak yatim piatu dari Yayasan Al- Fitrah Bupati menuju Mushalla Al-Amin untuk melakukan pengguntingan pita didampingi oleh kepala BKD, Inspektur dan kepala KBPP  sebagai tanda telah selesainya pembangunan dan siap untuk digunakan. (Munir-BKD)

About munir

Lihat Juga

TERUS BERBENAH, KINI BKD BONDOWOSO TERAPKAN LAYANAN TERPADU SATU PINTU

bkd.bondowosokab.go.id.  Ekspektasi masyarakat yang terus meningkat membuat BKD Bondowoso terus berbenah. Setelah sekian banyak terobosan …