DI SMA TENGGARANG – PEMBINAAN JIWA KORSA BERLANJUT

BKD.BONDOWOSO.INFO. Sosialisasi pembinaan jiwa korsa korpri kali ke 4 hari ini (07/09/2015) terasa istimewa. Bagaimana tidak, ketua dan jajaran DPP korpri kabupaten kali ini disambut dengan parade lagu yang dibawakan oleh grup drumband SMA Negeri Tenggarang.

Ketua DPP Korpri Kabupaten Bondowoso ( Red)

Ketua DPP Korpri sekaligus sekretaris daerah kabupaten bondowoso (Drs. H. Hidayat, Msi) datang didampingi oleh jajaran pengurus kabupaten yang terdiri dari pejabat eselon II . (Kepala BKD, Diknas, KBPP dan lain-lain)
Menurut laporan Camat Tenggarang, acara yang berlangsung di aula SMAN Tenggarang kali ini dihadiri setidaknya oleh 200 undangan yang terdiri dari pegawai dari unsur guru, kesehatan,kepala desa, sekretaris desa dan perangkat desa.

Dalam sambutannya ketua DPP korpri Bondowoso kembali mangajak semua anggota korpri untuk senantiasa meningkatkan disiplin dan kinerja. Mengingat tantangan ke depan yang semakin berat.
“ Saya menghimbau, kepada ASN di wilayah kecamatan Tenggarang untuk mempersiapkan diri, terus belajar untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi, terutama menghadapi paradigma baru pasca diundangkannya ASN dan terlebih menyongsong MEA 2016,” tutur Sekda memberikan arahan.

Materi tentang korpri pasca kelahiran UU-ASN kian menarik karena diselingi dengan tayangan video inspiratif yang dapat menggugah empati dan rasa persaudaraan antar sesama ASN.

http://i1379.photobucket.com/albums/ah128/m_munir1/5_zpsqzxa4scz.jpg

Materi seputar ASN kembali dipaparkan oleh kepala BKD (Wawan Setiawan, SH.MH). Pada kesempatan ini kembali disampaikan pokok- pokok pikiran ASN diantaranya- tujuan, hak dan kewajiban beserta perubahan paradigma yang bakal dihadapi oleh semua pegawai. Kembali kepala BKD yang dianggap pakar hukum ini mewanti-wanti seluruh peserta yang hadir untuk bekerja sebaik mungkin, agar mendapatkan peluang yang lebih besar di era yang semakin kompetitif.

Kepala Dinas Pendidikan menjadi nara sumber ke tiga dan memberikan materi pendidikan 24 jam (P24). “Pendidikan 24 jam menjadi penting untuk menangkal potensi kenakalan remaja yang semakin dekat dengan kehidupan kita”, tutur kepala diknas yang akrab dipanggil bu Endang ini. Beliau mengajak semua pihak untuk meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap bahaya yang mengintai anak-anak kita baik dari lingkungan internal maupun ekternal.

Materi LKBH kembali dipaparkan oleh Achmat Prajitno, SH.MH baik selaku ketua maupun pengurus DPP korpri Bondowoso. Dengan gaya yang riang dan lucu, ketua organisasi yang baru berdiri ini kerap kali memancing gelak tawa peserta.

Sosialisasi kembali ditutup dengan sesi tanya jawab berhadiah souvenir dan tabungan dari perwakilan Bank Jatim untuk 4 peserta rapat yang beruntung.(Munir –Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …