Breaking News

DI HADAPAN PIMPINAN SKPD, KEPALA BKD PAPARKAN RENCANA PENINGKATAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN

Paparan Revitalisasi SIMPEG oleh Kepala BKD

Bkd.Bondowoso.Info. Dalam forum rapat yang dipimpin langsung oleh sekretaris daerah di ruang Sabha Bina,(15/07) kepala BKD (Wawan Setiawan, SH,MH) memaparkan rencana peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian. Rencana peningkatan layanan kepegawaian ini akan dilaksanakan melalui revitalisasi SIMPEG (Sistem Informasi Kepegawaian) yang sejak beberapa bulan lalu sudah dicanangkan oleh BKD Bondowoso untuk memudahkan para PNS di lingkungan Pemkab Bondowoso.

Beberapa perubahan penting yang akan dilaksakanan untuk memenuhi dan memangkas prosedur administrasi kepegawaian akan bertumpu pada aplikasi yang dalam waktu dekat akan dilakukan maintenance sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa jenis layanan akan semakin mudah dan cepat, pasalnya penggunaan teknologi informasi memungkinkan prosedur pelayanan terpangkas menjadi lebih mudah dan efektif. Jenis administrasi kepegawaian yang mendapatkan perhatian khusus antara lain adalah sistem kenaikan gaji berkala, kenaikan pangkat, pensiun dan beberapa jenis layanan lainnya tengah dikaji ulang untuk dilakukan percepatan.

Revitalisasi simpeg memungkinkan pegawai untuk memantau dan mengalami kenaikan gaji berkala/ pangkat secara lebih mudah tanpa harus ribet melalui prosedur usulan seperti sebelumnya, karena akan ada otomatisasi terhadap beberapa step dan alur layanan.

“ Nantinya pegawai akan menerima pemberitahuan bahwa yang bersangkutan akan naik gaji berkala atau pangkatnya melalui website BKD dan SMS ke masing- masing nomor hp,” ungkap kepala BKD.

Dalam rangka ini pula BKD tengah menyusun payung hukum agar kewenangan legalisasi berkas pengajuan administrasi bisa dilakukan oleh pejabat di lingkup BKD sehingga tidak lagi merepotkan kepala SKPD.

Tentunya hal tersebut tak lepas dari amanat Undang-Undang yang memandang pentingnya pelayanan publik dari berbagai bidang. Hal inilah yang mendasari BKD Bondowoso untuk menciptakan inovasi berupa Revitalisasi SIMPEG agar kedepan pegawai di lingkungan Pemkab Bondowoso bisa lebih fokus untuk meningkatkan kualitas pelayanan sesuai tupoksi di masing-masing SKPD. (Team)

About munir

Lihat Juga

BERSAMA BKD BONDOWOSO, DWP PERSATUAN ADAKAN PEMBAGIAN ZAKAT FITRAH DAN BHAKTI SOSIAL

bkd.bondowosokab.go.id. Program  rutin berupa bhakti sosial dan pembagian zakat fitrah yang di inisiasi oleh Dharma …