Breaking News

BUPATI LANTIK DAN AMBIL SUMPAH KEPALA SEKOLAH, PENGAWAS, GURU DAN BIDAN

bkd.bondowosokab.go.id.Pelantikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam jabatan guru  dengan tugas tambahan sebagai kepala sekolah, pengawas sekolah , guru dan bidan  hari ini  di gelar di pendopo bupati (13/07). Turut hadir dalam acara pelantikan antara lain wakil bupati, Sekretaris daerah, para asisten,seluruh pejabat eselon 2 dan 3 serta para camat.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan hari ini terdiri dari mutasi dan promosi kepala sekolah tingkat dasar sebanyak 193 orang dengan rincian promosi jabatan kepala sekolah sebanyak 58 jabatan dan mutasi sebanyak 135 jabatan kepala sekolah. Selain itu juga dilakukan mutasi  terhadap 4  jabatan pengawas sekolah, pengangkatan jabatan fungsional guru sebanyak 26 orang dan jabatan fungsional bidan sebanyak 3 orang.

Dalam sambutan singkatnya bupati (Drs.H.  Amin Said Husni) menyampaikan bahwa  bidang pendidikan dan kesehatan adalah bidang yang terkait langsung dengan pelayanan  dan kebutuhan masyarakat. Dalam dua bidang vital ini bupati menjelaskan bahwa terdapat tuntutan untuk memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik sekaligus menjadi contoh dan model baik di lingkungan kerja maupun di tengah masyarakat.

Dalam pidatonya bupati Amin juga mengutip falsafah yang sangat populer dari Ki Hajar Dewantoro, yakni – Ing ngarso Sung Tulodo- Ing Madyo Mangun Karso- Tut Wuri Handayani. “ Seorang guru harus bisa digugu dan ditiru, ditengah lingkungannya hendaknya menjadi teladan bagi semua, di tengah lingkungan kerja harus bisa membangun karsa, menciptakan iklim kerja yang mampu melahirkan kreatifitas dan inovasi sehingga banyak kemajuan yang dicapai, serta di belakang kita senantiasa dapat memberikan dorongan, support dan motivasi agar dapat mencapai target yang diinginkan,” papar bupati.

“Tentu ungkapan dari Ki Hajar Dewantoro itu berlaku untuk semua kalangan, oleh karena itu berangkat dari hati nurani, berikan pelayanan dan pengabdian terbaik,” Imbuhnya.

Terhadap masih  banyaknya kritik yang menerpa dunia pendidikan, bupati menghimbau untuk menjadikan kritik sebagai harapan dan masukan dari masyarakat yang harus disikapi dengan introspeksi secara terus menerus untuk melakukan perbaikan.

“Lakukan terobosan- terobosan  dan inovasi dengan  tetap memperhatihan peraturan perundang-undangan , jangan takut berkreasi dan berinovasi sepanjang  masih dalam koridor yang bisa dibenarkan,”ungkap bupati.

Kepada beberapa tenaga fungsional bidan, bupati menyampaikan harapannya agar mereka berperan nyata meningkatkan indek pembangunan manusia dengan  menekan angka kematian ibu dan bayi menjadi sekecil mungkin.

“Saya mengingatkan  untuk senantiasa terus mengaupdate  pengetahuan kita terhadap peraturan perundang-undangan agar kita tidak terjebak dalam kesalahan administratif dan membuat kita terjerat dalam masalah, “ujar bupati menutup sambutannya.(Mnr)

 

. LAMPIRAN SK MUTASI & PROMOSI KEPALA SEKOLAH

. LAMPIRAN SK PENGANGKATAN PERTAMA JAB FUNGSIONAL GURU

.LAMPIRAN SK MUTASI PENGAWAS SEKOLAH

 

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …