BUPATI KEMBALI LANTIK DAN AMBIL SUMPAH 64 PEJABAT ADMINISTRASI DAN PENGAWAS

bkd.bondowosokab.go.id. Hari ini bupati Bondowoso (Drs.H.Amin Said Husni) kembali melantik 64 pejabat dengan rincian 14 mengisi jabatan  administrasi dan 50 mengisi jabatan pengawas.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di pendopo bupati dan dihadiri oleh Wakil Bupati, ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Asisten, staf ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas , Forpimda, tim penggerak PKK, para Camat   serta undangan yang terdiri dari suami/isteri pejabat yang dilantik.

Dalam kesempatan memberikan sambutan bupati menyampaikan bahwa selayaknya semangat momentum peringatan HUT ke 72 RI juga tertancap dalam hati sanubari semua pejabat, semangat untuk mengisi kemerdekaan dengan  pengorbanan dan tekad pengabdian terbaik.

“Merah putih harus menjadi etos kerja saudara, menyemangati saudara dalam mengabdi, setiap huruf dan kata-kata dalam kalimat yang saudara ucapkan mengandung tanggungjawab dan ikrar tidak hanya kepada diri sendiri,kepada atasan dan kepada masyarakat, bangsa dan negara tapi juga terhadap yang Maha Kuasa,” tutur bupati.

Bupati berharap agar semua pejabat yang dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas baru dan berusaha memahami tugas baik diri sendiri maupun tugas kolektif yang ada hubungannya dengan tujuan dan visi serta misi pemerintah kabupaten Bondowoso.

“Ada baiknya para kepala organisasi perangkat daerah kembali melakukan reorientasi untuk meluruskan kembali tujuan adanya perangkat daerah yang dipimpin dan mengupayakan pemahaman komprehensif terhadap pencapaian tujuan perangkat daerah,”imbuhnya.

“Bila dihubungkan dengan tema HUT kemerdekaan hari ini, “Kerja Bersama” , artinya kita tidak bekerja sendiri, kita bekerja dalam satu sistem dan satu kesatuan, sehingga harus ada harmoni dan keselarasan dalam bekerja,”pungkas bupati.

Menutup pidatonya, bupati menyebut bahwa hal yang paling hakiki dalam bekerja adalah bilamana pekerjaan yang dilakukan bernilai ibadah, bukan hanya rutinitas untuk mencari nafkah dan penghasilan semata, namun setiap langkah dan  tarikan nafas dengan niat yang lurus juga bisa bernilai ibadah.—(Munir)

About munir

Lihat Juga

ASSESSMENT GELOMBANG III RESMI DIBUKA SEKDA

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan assessment di lingkungan pemerintah  kabupaten Bondowoso kembali dibuka. Setelah tuntas 2 gelombang pada …