Breaking News

BUPATI BONDOWOSO SIDAK HARI PERTAMA MASUK KERJA PASCA IDULFITRI 1438H

bkd.bondowosokab.go.id. Sidak hari pertama masuk kerja pasca hari raya Idul Fitri 1438 kembali digelar. Hari ini (03/07), Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris  Daerah,  Asisten, Inspektur  dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah melakukan sidak secara bersama- sama dan terbagi menjadi  tiga tim. Tepat jam 07.00.WIB  Bupati  didampingi oleh Kepala dinas perumahan dan kawasan pemukiman, kepala BKD, Inspektur, dan Kominfo  tiba di dinas perumahan dan kawasan permukiman dan langsung memimpin apel pagi. Dalam sambutan apel Bupati (Drs. H. Amin Said Husni) menyampaikan ucapan hari raya idul fitri 1438H  kepada segenap jajaran PNS dihadapannya selaku peserta apel  dan permohonan maaf baik secara pribadi maupun selaku bupati.

Bupati Pimpin Apel di Dinas Perumahan & Kawasan Permukiman

Kunjungan Akhir di BKD Bondowoso

“ Saya berharap, puasa kita dan bentuk- bentuk ibadah yang lain yang kita laksanakan selama bulan ramadhan kemarin diterima oleh Allah SWT, dan hari raya Idul Fitri kali ini dapat kita jadikan momen untuk membangun semangat baru dalam upaya  peningkatan displin dan  kinerja ASN,” papar bupati.

Pantauan tim sidak dari BKD dan Inspektorat di dinas perumahan dan kawasan permukiman seluruh PNS sebanyak 308 dan tenaga kontrak sebanyak 33 orang, semuanya masuk dinas.

Lepas dari dinas perumahan dan kawasan permukiman Bupati meluncur ke Dinas Pertanian dan peternakan. Disambut oleh seluruh jajaran pejabat dan staf, bupati kembali memantau tingkat kehadiran PNS. Dari 169 PNS pada dinas pertanian dan peternakan tidak satupun yang absen/mangkir dinas. Setelah beramah tamah sejenak, giliran Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga yang kedatangan Bupati bersama rombongan. Pada dinas inipun tingkat kehadiran PNS terpantau 100%. Sementara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjadi tujuan akhir kunjungan sidak bupati hari ini. Di tempat ini bupati di daulat memberikan tausiah kepada seluruh jajaran PNS sekaligus kepada beberapa PNS yang memasuki masa purna tugas dan para jemaah calon haji dari kalangan dari keluarga besar dinas pendidikan dan kebudayaan.

Sementara itu tim sidak di bawah pimpinan Wakil Bupati ( Drs. KH. Salwa Arifin) didampingi  oleh Asisten bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat (Drs.H. Agung Tri Handono, SH.MM)  menyasar ke dinas kesehatan dan dinas pengelolaan keuangan dan aset daerah. Tim dibawah Sekretaris daerah (Drs. H. Hidayat,MSi) melakukan kegiatan sidak pada dinas pendidikan dan kebudayaan, Diskoperindag dan Badan Lingkungan Hidup dan Perhubungan.

Seluruh tim sidak hari pertama masuk kerja hari ini berakhir di kantor BKD Bondowoso. Mengakhiri kegiatan sidak Bupati melakukan jumpa pers  di hadapan puluhan wartawan. Bupati menyampaikan hasil rekapitulasi yang di dapat dari tim pengolah data BKD Bondowoso dengan rincian PNS masuk dinas 4221 dari jumlah total PNS sasaran sidak yakni 4342 PNS, sedangkan 42 PNS tidak masuk dinas dengan rincian 11 orang cuti, 3 orang ijin, 8 orang sakit berdasarkan surat keterangan dokter, 5 orang mangkir tanpa keterangan dan 15 orang dalam masa tugas belajar.

Menjawab pertanyaan wartawan bupati menyampaikan bahwa terhadap 5 orang PNS yang kedapatan mangkir akan diproses sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku. “Saya mengapresiasi kinerja semua pihak terutama dalam pembinaan disiplin, sehingga tingkat disiplin dan kinerja PNS di kabupaten Bondowoso dari tahun ke tahun semakin meningkat,” ungkap Bupati mengakhiri press release. (Munir)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …