BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). Bupati Bondowoso akhirnya melantik Drs.H.Agung Tri Handono, SH,.MM menggantikan Plt. Sekda (Drs. H. Karna Suswandi, MM). Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah digelar  siang hari di Pendopo Bupati.

Pelantikan hari ini dihadiri oleh  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri dari komandan kodim 0822, kepala kejaksaan negeri, wakapolres dan perwakilan dari Batalyon Raider 514. Hadir juga ketua Dharma Wanita Persatuan, ketua Tim Penggerak PKK dan para undangan lain yang terdiri dari seluruh pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten Bondowoso termasuk para Camat.

Dalam pidatonya, Bupati (Drs. KH. Salwa Arifin) menegaskan bahwa terpilihnya penjabat Sekretaris Daerah bukan perkara gampang. H. Agung Tri Handono ditetapkan menjadi penjabat Sekda setelah  melalui proses yang tidak sederhana dan waktu yang cukup panjang. “Sungguh sangat berat menentukan penjabat Sekda, diperlukan ketelitian, kecermatan dan pertimbangan yang matang untuk menentukan penjabat Sekda, “papar Bupati.

Bupati juga berpesan bahwa tidak ada beban yang paling berat selain pekerjaan memikul amanah. “Saya berpesan kepada saudara yang baru dilantik, agar segera menyesuaikan diri untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, ingat bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT,” ujar Bupati beberapakali mengingatkan. Pelantikan penjabat Sekda mempunyai nilai strategis karena menyangkut proses pengambilan keputusan yang tepat dan berkaitan dengan motivasi kerja yang pada gilirannya dapat meningkatkan kinerja pemerintahan.

“Saya ucapkan selamat bekerja, selamat berjuang untuk memajukan masyarakat Bondowoso, saya juga berharap kepada sudara untuk segera melaksanakan tugas dan melaksanakan reformasi birokrasi secara nyata, sehingga penyelenggaraan pemerintahan kabupaten Bondowoso menjadi lebih efisien, akuntabel dan transparan,” pungkas Bupati.

Menutup pidatonya Bupati juga mengingatkan  bahwa jabatan bisa datang dan pergi dengan mudah sehingga sejak dini perlu disadari dan jangan sampai terjebak dalam sikap membanggakan jabatan yang tegah disandang. (Munir)

 

About munir

Lihat Juga

BKD BONDOWOSO KEMBALI BERPERAN SERTA DALAM MABON 2018

  bkd.bondowosokab.go.id. Gerak jalan tradisional “Mabon” 2018 kembali di gelar `[24/11]. Seperti tahun- tahun sebelumnya  …