Breaking News

BUKA WAWASAN , BKD GELAR PEMBEKALAN MENJELANG PURNA TUGAS

BKD.Bondowoso. Info . Pembekalan terhadap  PNS  menjelang purna bakti kembali digelar. Kegiatan pembekalan berlangsung selama dua hari (27-28)   di aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso. Hadir dalam sesi pembukaan di hari pertama antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso (Drs. H. Hidayat, MSi, ) Kepala BKD (Wawan Setiawan SH,MH), Sekretaris BKD (Drs. Juni Sukarno,MM) dan Kabid  Penilaian Kinerja dan Penghargaan (Herlan, SH).  Pembekalan  berlangsung pagi hingga sore dengan menghadirkan nara sumber dari kalangan praktisi, pengusaha sukses dan rohaniawan.

Dalam laporan pembukaan kepala BKD  menyampaikan bahwa dasar hukum dari kegiatan pembekalan  ini adalah Undang- undang 11/1969 tentang pensiun PNS, Undang-undang  ASN, , Peraturan Pemerintah Nomor 65 /1969 tentang pemberhentian pegawai dan Perda Nomor 10/2016 tentang APBD kabupaten Bondowoso.

Adapun tujuan yang hendak dicapai adalah membantu PNS untuk mempersiapkan diri dan mengoptimalkan potensi para PNS dalam menghadapi masa pensiun.Kegiatan diiukuti oleh 250 peserta PNS yang segera memasuki masa purna tugas pada bulan April sampai bulan Maret 2018.

“Kita patut berterimakasih kepada bapak Bupati Bondowoso dan Bapak Sekretaris Daerah, karena atas persetujuannya kegiatan ini mendapatkan dorongan dan dukungan anggaran yang memadai,” sebut kepala BKD menutup laporan.

Sementara itu Sekretaris daerah memberikan wejangan tentang banyak hal terkait dengan masa purna tugas. “ Saya mewakili Bupati dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih yang sebesar- besarnya atas pengabdian dan jasa bapak ibu selama menjadi PNS dan permohonan maaf manakala ada hal yang kurang berkenan sepanjang kebersamaan kita selaku abdi masyarakat di Pemkab Bondowoso,” ujar Sekda mengawali sambutan.

Selanjutnya Sekda memberikan bekal dan wawasan agar setelah pensiun para peserta tetap berkarya, berkontribusi positif terhadap masyarakat di lingkungan masing- masing dan memanfaatkan nikmat sehat untuk kegiatan produktif.

Acara inti terbagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama diisi oleh motivator kondang asal Jember yang sudah berpengalaman bergelut dengan aneka dunia usaha dan pekerjaan. Sesi ke dua diisi oleh salah satu pengusaha muda asal bondowoso dan sesi terakhir  diisi oleh salah satu tokoh agama juga asal Bondowoso.

Sepanjang dua hari pelaksanaan peserta dibekali dengan aneka kiat dan strategi yang dapat merubah maindset agar para PNS dapat lebih siap dalam menghadapi perubahan tantangan ketika pensiun. Aneka kiat agar dapat memanfaatkan peluang untuk lebih mandiri dalam berusaha dibidang ekonomi juga dikupas tuntas pada sesi kedua. Sedangkan sesi terakhir adalah materi bernuansa religius agar para peserta dapat memanfaatkan waktu untuk lebih berupaya mempersiapkan bekal spiritual. (Munir -BKD)

About munir

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …