BKD on The Road Cycling (Edisi ke-3)

BKD-Bondowoso_Inka. Jum’at ( 22 Mei 2015), BKD Bondowoso kembali mengaktifkan program rutin mingguan yang sempat vakum beberapa kali. Ya, kegiatan bersepeda pada hari Jum’at memang sudah dicanangkan sebagai kegiatan rutin oleh Kepala BKD (Wawan Setiawan, SH., MH.) sejak beberapa bulan yang lalu. Tujuannya tak lain adalah sebagai sarana rekreatif untuk mengusir penat dan lelah setelah sepekan melaksanakan pekerjaan kantor.

Rute tempuh kali ini cukup panjang, mulai dari Kantor BKD – Kademangan – Koncer – Jambesari – Kajar – Bataan – hingga kembali ke Kantor BKD lagi. Perbekalan yang kami bawa pun cukup banyak seperti nasi bungkus, air mineral dan obat-obatan sederhana yang sengaja kami persiapkan di mobil operasional kantor yang bertugas mendampingi perjalanan kami. Setelah semua peserta berkumpul dan perbekalan pun dirasa cukup, kami pun mulai mengayuh pedal menempuh perjalanan yang kurang lebih memakan waktu 2 jam tersebut.

Dikomandani oleh Bapak Wawan Setiawan, tak terasa rombongan sudah sampai di Kantor Kecamatan Jambesari sekitar pukul 08.30 pagi, kami pun memutuskan untuk beristirahat sejenak sambil menyantap bekal sarapan yang memang telah kami persiapkan. Sambutan yang ramah dari Camat Jambesari beserta jajarannya, turut menambah indahnya kebersamaan kami waktu itu. Kami pun menyantap sarapan pagi dengan ditemani beberapa pegawai kecamatan sambil bertukar canda dan tawa. Suasana terasa semakin meriah karena saat itu bersamaan dengan kegiatan senam bersama yang dilakukan rutin oleh pegawai kecamatan.

Selepas beristirahat dan berpamitan pada Camat Jambesari, rombongan BKD pun bergegas kembali untuk melanjutkan tugas kantor yang masih menunggu. Matahari yang semakin terik, kian menyengat pori-pori kulit kami dan seakan memberi isyarat bahwa kami harus mengayuh pedal lebih cepat untuk kembali ke kantor. Perjalanan bersepeda pun selesai, kami tiba di kantor dengan selamat tanpa ada kendala yang berarti. Alhamdulillah…, ini merupakan kegaiatan sederhana yang dapat dijadikan sebagai sarana pembangun kebersamaan dan kami pun menikmatinya. (Catatan Kecil Ahmad Oktabri W. – Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

SHOLAWAT DAN PENGAJIAN RUTIN PASCA LEBARAN 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Setelah libur Panjang pasca Ramadhan dan Hari Raya idul Fitri 1439 H, hari ini, …