BKD on The Road Cycling (4)

Setelah beberapa waktu yang lalu kami bersepeda sekaligus melakukan anjang sana ke Kantor Kecamatan Jambesari, kali ini (Jum’at, 12 Juni 2015) kami melakukan hal yang sama dengan tujuan Kantor Kecamatan Taman Krocok. Lepas matahari sepenggalangan naik, kami bergegas mengayuh pedal menyisir rute Tenggarang-Wonosari-Tegalampel-Pejaten-dan akhirnya kembali ke Kantor BKD. Masih dengan semangat yang sama, Kepala BKD kembali memimpin rombongan untuk menaklukkan rute yang kurang lebih ditempuh selama 2 jam perjalanan ini.

Lalu lintas hari Jum’at yang tak begitu padat, memudahkan kami untuk melalui Jalan Raya Situbondo yang hari ini memang tampak sedikit lengang. Alhasil, rombongan tiba di Kantor Kecamatan Taman Krocok sekitar pukul 08.30 pagi. Mobil operasional yang bertugas menyediakan kebutuhan logistik pun segera tanggap untuk berhenti dan menyediakan sarapan pagi bagi kami. Ditemani Camat Taman Krocok yang begitu ramah menyambut rombongan BKD, kami pun menyantap nasi bungkus dengan lauk tempe goreng, telur dadar dan sesendok sambal terasi.

Setelah berbincang dengan pegawai kecamatan dan melahap habis sarapan pagi, kami pun bergegas untuk melanjutkan perjalanan yang kurang lebih menyisakan 7 km lagi. Rute pulang yang didominasi oleh perkebunan tebu, hamparan padi yang mulai menguning, serta gemericik air sungai khas pedesaan, semakin memperindah perjalanan bersepeda kami yang sungguh menenangkan hati dan menyegarkan pikiran. Kami pun tiba di Kantor BKD dengan selamat sekitar pukul 09.15, alhamdulillah…! (Catatan Kecil Ahmad Oktabri W. – Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …