BKD BONDOWOSO KEMBALI BERPERAN SERTA DALAM MABON 2018

 

bkd.bondowosokab.go.id. Gerak jalan tradisional “Mabon” 2018 kembali di gelar `[24/11]. Seperti tahun- tahun sebelumnya  Tim dari BKD Bondowoso kembali berperan serta bersama ribuan peserta lain baik beregu maupun perorangan . Kali ini tim BKD turun dengan formasi perorangan sebanyak 15 peserta.

Acara pembukaan dan pelepasan berlangsung di halaman luar kecamatan Maesan. Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa acara Mabon digelar untuk mengenang pengorbanan para pejuang yang gugur sebagai tawanan setelah desekap didalam gerbong yang penuh sesak dan pengap. “Mari kita warisi semangat perjuangan para pendahulu kita sebagai bekal bagi kita untuk meneruskan pembangunan di Bondowoso,” ujar Wakil Bupati.

Sementara itu kepala BKD turut hadir sebagai tamu undangan  dan berjalan mendampingi wakil bupati Bondowoso dari titik start setelah pemberangkatan pasukan kehormatan dari raider 514.

Ribuan masyarakat sepanjang rute perjalanan sejauh 14km memenuhi sisi kiri kanan jalan menyambut gelaran Mabon yang beberapa diantaranya tampil dengan kostum unik. Acara tahunan ini berlangsung meriah dan diikuti oleh hampir semua pejabat dan forum koordinasi pimpinan daerah kabupaten Bondowoso dan finish di area Monumen Gerbong Maut Bondowoso. [Munir]

About munir

Lihat Juga

LEBIH SUKSES DARI TAHUN SEBELUMNYA, 20 PESERTA LULUS UJIAN DIKLAT BARANG & JASA

bkd.bondowosokab.go.id. Kegiatan pendidikan dan pelatihan keahlian barang dan jasa tahun 2018 usai sudah. Berdasarkan informasi …