BKD Akan Verifikasi Dokumen Pelamar Formasi CPNS dari Eks Tenaga Honorer K-II

Pendaftaran CPNS Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggunakan Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) Tahun 2018 memasuki hari ke-empat. Diantara jenis formasi yang tersedia, formasi dari tenaga honorer eks K-2 mendapat perlakuan khusus karena mensyaratkan verifikasi kebenaran dokumen mereka. Untuk itu, BKD Bondowoso mengumpulkan 150 tenaga pendidik dari eks tenaga honorer Kategori II pada Senin (01/10/2018) pukul 09.00 WIB di aula Antapura Nayaka Wibawa.

Membuka acara, ketua bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian, Moh. Hasan Suryadi, SE menyampaikan tujuan dikumpulkannya tenaga pendidik dari Eks Tenaga Honorer Kategori II untuk mendapatkan informasi pelaksanaan pendaftaran CPNS khusus formasi Eks Tenaga Honorer Kategori II.  Turut hadir pada pertemuan tersebut perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso serta dari PGRI Cabang Bondowoso.

Kepala BKD Bondowoso, Wawan Setiawan, SH, MM, dalam arahannya menerangkan bahwa sesuai Peraturan Menteri PANRB Nomor 36 Tahun 2018, untuk pelamar CPNS dari formasi eks Tenaga Honorer K-2 pemerintah daerah (BKD Bondowoso) wajib memverifikasi kebenaran dokumen kepegawaian mereka.

Hal pertama yang harus dilakukan Eks Tenaga Honorer K-2 adalah melakukan pengecekan data pada layanan helpdesk SSCN di https://helpdesk.bkn.go.id/sscn. Jika sukses maka langkah selanjutnya mencetak Kartu Tanda Bukti Peserta THK2 Tahun 2013.

Bagi Eks Tenaga Honorer K-II yang telah mencetak Kartu Tanda Bukti Peserta THK2 Tahun 2013, selanjutnya dibawa ke BKD Bondowoso dengan membawa kelengkapan dokumen fisik lainnya, yaitu :

  1. Pas Foto 3×4 terbaru, berlatar belakang merah (2 lembar);
  2. Fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang dimiliki sebelum pelaksanaan seleksi Tenaga Honorer Kategori 2 pada tanggal 3 November 2018;
  3. SK/Surat Penugasan Mengajar dari tahun 2014 s.d 2018 sebagai Tenaga Honorer K-II
  4. Daftar Hadir 2 Tahun Terakhir
  5. Surat Pernyataan :
  • Surat Pernyataan Atasan Langsung
  • Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak dari Tenaga Honorer K-II

Sedangkan Eks Tenaga Honorer K-II yang telah melakukan pengecekan data pada layanan helpdesk SSCN namun terdapat keterangan pendidikan tidak sesuai padahal mereka mengantongi ijazah S-1 sebelum 3 November 2013 akan diinventarisir oleh BKD Bondowoso. Data mereka nantinya akan diteruskan kepada BKN.

Sejauh ini pelaksanaan Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) Tahun 2018 masih diwarnai sejumlah kendala. Diantaranya akses masuk yang sulit (sebelum uprading), error di beberapa layanan (seperti helpdesk), juga adanya perbaikan parameter dan setting SSCN yang menyebabkan banyak pelamar harus menghubungi kontak informasi baik melalui email, sosial media, dan whatsapp.

About ahmad yulianto

Lihat Juga

Pengumuman Penerimaan CPNSD Bondowoso Tahun 2018 | Revisi Jadwal Pelaksanaan

Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Tahun 2018 melalui Sistem …