Breaking News

BIMTEK 2016, DORONG PEMAHAMAN TERHADAP MANAJEMEN KEPEGAWAIAN DAN BANGUN KOMITMEN PENINGKATAN LAYANAN ADMINISTRASI BAGI PARA PENGELOLA KEPEGAWAIAN SKPD

Bkd.Bondowoso.Info. Sebagaimana amanat dari Undang- Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, bahwa dalam rangka menunjang kelancaran kegiatan organisasi Pemerintah Daerah, khususnya dalam bidang kepegawaian maka dibutuhkan pejabat yang mampu menyusun administrasi kepegawaian secara benar sehingga penempatan personil benar- benar sesuai dengan tingkat pendidikan dan kemampuannya. Pengelolaan kepegawaian pada hakikatnya melakukan dua fungsi yaitu fungsi manajerial dan fungsi operatif.

Hal tersebutlah yang melatarbelakangi BKD Bondowoso mengadakan “Bimtek Manajemen Pengelolaan Kepegawaian di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso” yang diikuti oleh 250 pejabat pengelola kepegawaian di Pemkab Bondowoso yang terbagi dalam 5 gelombang dan dilaksanakan di Aula eks- Badan Biklat (12 Mei hingga 28 Mei 2016 )

Kepala BKD Bondowoso ( Wawan Setiawan SH, MH ), dalam sambutannya mengatakan, maksud digelarnya Bimtek ini adalah guna memberikan pemahaman dan membangun komitmen bersama untuk menyamakan persepsi kepada pejabat pengelola kepegawaian, seperti tertuang dalam Undang-undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang pokok pokok kepegawaian yang telah diubah dengan UU Nomor 05 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pejabat pengelola kepegawaian di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) merupakan mitra kerja dari BKD, sehingga diharapkan memahami, mengimplementasikan serta mensosialisasikan di lingkungan instansi masing-masing, khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan peraturan di bidang kepegawaian” papar beliau.

Sementara, Kepala Bidang Pengembangan dan diklat ( Drs. Juni Sukarno, MM ) dalam laporannya juga menuturkan, dengan dilaksanakannya Bimtek tersebut, diharapkan akan memberi motivasi bagi ASN mengedepankan pelayanan publik yang sudah sewajarnya menjadi tugas mereka.

“Melalui Bimtek Pengelolaan Kepegawaian, Aparatur Sipil Negara diharapkan dapat meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas di bidang kepegawaian” Ujarnya.

Adapun Narasumber Bimtek tersebut terdiri atas pejabat pembina kepegawaian di lingkungan BKD Bondowoso dan Dewan pakar dari Fakultas Hukum Universitas Negeri Jember. (Januar- Rhizal H-BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT. SEKDA PIMPIN MONITORING TINGKAT KEHADIRAN PNS PASCA LIBUR HARI RAYA 2018

bkd.bondowosokab.go.id. Monitoring tingkat kehadiran pegawai negeri sipil (PNS) di kabupaten Bondowoso hari ini berlangsung serentak. …