Breaking News

BIMTEK MANAJEMEN KEPEGAWAIAN 2016 RESMI DITUTUP

BKD.Bondowoso.Info. Bimbingan Teknis Manajemen Pengelolaan Kepegawaian Tahun Anggaran 2016 akhirnya resmi ditutup (Sabtu, 28/05). Acara yang dilaksanakan secara marathon sejak 12 Mei kemarin diikuti oleh setidaknya lebih dari 250 peserta dan masing- masin angkatan terdiri dari 50 orang peserta dan dilaksanakan bergelombang dalam lima angkatan.

Sesi penutupan hari ini diisi dengan materi manajemen ASN oleh Dr. Jayus, SH,.M.Hum. Dalam paparannya nara sumber menyampaikan pentingnya pengeloaan / manajemen ASN untuk memenuhi ekspektasi masyarakat modern. Sehingga mau tidak mau seluruh ASN harus mengikuti akselerasi perubahan paradigma yang kian cepat agar tidak tergilas oleh tuntutan zaman.

Bimtek Manajemen Kepegawaian diperlukannya untuk meingkatkan kualitas SDM sehingga mampu menunjang kelancaran dalam kegiatan organisasi atau institusi maupun dalam lembaga pemerintah. Oleh karena itu dibutuhkan pejabat yang mampu menyusun administrasi kepegawaian sehingga dapat mengelola SDM yang ada di lingkungan kerja masing- masing.

Administrasi Kepegawaian pada hakikatnya melakukan dua fungsi yaitu fungsi manajerial, dan fungsi operatif (teknis). Fungsi manajerial berkaitan dengan pekerjaan pikiran atau menggunakan pikiran (mental) meliputi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian pegawai. Sedangkan fungsi operatif (teknis), berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan dengan fisik, meliputi pengadaan, pengembangan, kompensasi, integrasi, pemeliharaan, dan pemensiunan pegawai.

Sesi penutupan diakhiri oleh sambutan kepala BKD (Wawan Setiawan,.SH,.MH). Dalam sambutan penutup kepala BKD menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar senantiasa menigkatkan kapasitas, profesionalisme dan kemampuan agar dapat menyikapi tuntutan perubahan dengan peningkatan kinerja dan integritas. (Munir-BKD)

About munir

Lihat Juga

Verifikasi Berkas Dupak Diikuti 356 Pemangku Jabatan Fungsional

bkd.bondowosokab.go.id  Sebanyak 356 pemangku jabatan fungsional mengikuti kegiatan penilaian kinerja berupa verifikasi berkas kelengkapan Dupak …