Breaking News

BIMTEK KEPEGAWAIAN ANGKATAN KEEMPAT RESMI DIBUKA SEKDA

BKD.Bondowoso.Info – Bimbingan Teknis Manajemen Pengelolaan Kepegawaian di Lingkungan Pemkab Bondowoso hari ini (23/05) secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso (Drs.H. Hidayat, M.Si). Bertempat di Aula ex-Badan Diklat Bondowoso, kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pengelolaan kepegawaian ini dihadiri sebanyak 50 orang peserta bimtek angkatan keempat.

Dalam laporannya, kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH., MH) menyampaikan bahwa latar belakang dilaksanakannya bimtek kepegawaian adalah dari hasil monitoring BKD kepada instansi di lingkungan Pemkab Bondowoso bahwa masih diperlukan peningkatan kemampuan pengelolaan kepegawaian serta perlunya pembangunan komitmen peningkatan layanan adminstrasi bagi para pengelola kepegawaian di unit-unit kecil lingkungan Pemkab Bondowoso.

Sekda memaparkan bahwa kegiatan ini penting dilaksanakan karena menyangkut nasib pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso. Oleh karena itu bisa dikatakan bahwa kegiatan pengelolaan kepegawaian merupakan kegiatan yang mulia. Setiap pengelola kepegawaian dituntut memiliki kapasitas agar mampu mengatasi masalah dan tantangan yang dihadapi di masing-masing instansi selaku sentral hak dan kewajiban pegawai di Bondowoso.

Kedepan diharapkan pengelolaan kepegawaian di Kabupaten Bondowoso mengalami perubahan pelayanan yang maksimal. “Hal ini akan terus kita bangun untuk menciptakan layanan administrasi yang cepat, tepat dan efisien, sehingga para pegawai tidak disibukkan lagi oleh persoalan-persoalan yang menyangkut hak kepegawaiannya”, ungkap Sekda Bondowoso.
Beberapa persoalan internal di lingkungan Pemkab Bondowoso juga sempat menjadi sorotan Sekretaris Daerah terutama terkait dengan pelanggaran disiplin yang cenderung meningkat. “Saya menghimbau kepada semua yang hadir agar kurangi hukuman disiplin, walaupun menghilangkan pelanggaran disiplin itu tidaklah mungkin, minimal kita bisa menguranginya dan menciptakan suasana yang kondusif di lingkungan kerja masing-masing” tutur Sekda

Bimtek Manajemen Pengelolaan Kepegawaian yang dilaksanakan sejak 12 hingga 28 Mei 2016 ini diikuti oleh 250 pejabat pengelola kepegawaian di Pemkab Bondowoso yang terbagi dalam 5 gelombang dengan menghadirkan narasumber Dosen Fakultas Hukum Universitas Jember dan Pengelola Kepegawaian dari BKD Bondowoso. (Rhizal BKD)

About munir

Lihat Juga

MENUJU LAYANAN TERPADU SATU PINTU BKD DORONG PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN PUBLIK

bkd.bondowosokab.go.id. Peningkatan kualitas layanan publik menjadi masih menjadi corcern dan perhatian utama BKD Bondowoso. Setelah …