BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN KEPEGAWAIAN 2015

BKD-BONDOWOSO.INFO. Bimbingan Teknis Manajemen Kepegawaian secara resmi dibuka oleh Kepala BKD Bondowoso ( Wawan Setiawan, SH, MH ) pada hari ini tanggal 28 September 2015. Bintek diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bondowoso mulai tanggal 28 September 2015 sampai dengan 28 Oktober 2015. Bimbingan teknis ini bertujuan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman CPNS terhadap hak dan kewajiban Aparatur Sipil Negara sebagaimana yang diamanatkan dalam UU no.5 tahun 2014 tentang ASN.
Bimbingan Teknis diikuti oleh peserta sejumlah 398 orang, yang terdiri dari CPNS Kategori II, CPNS Umum, dan formasi khusus Dokter di lingkup Pemerintah Kabupaten Bondowoso baik di jajaran Pendidikan, Kesehatan, Kecamatan, Badan, Dinas dan Kantor.

Kepala BKD Kabupaten Bondowoso dalam sambutannya mengharapkan agar setiap Aparatur Sipil Negara harus memahami dan melaksanakan ketentuan-ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS serta Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil dan yang terbaru yakni Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.
Peserta Bimtek sebanyak 398 orang yang terbagi dalam 8 (delapan) angkatan, sehingga satu hari terdapat 50 orang peserta. Para peserta Bimtek diharapkan memahami, mengimplementasikan dan mensosialisasikan di lingkungan instansinya masing-masing khususnya berkaitan dengan pelaksanaan peraturan di bidang kepegawaian yang relatif masih baru tersebut.
Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengubah Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 jo Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang Pokok-pokok Kepegawaian, diterbitkan dalam rangka mewujudkan tujuan nasional dalam Pembukaan UUD 1945, sehingga diperlukan ASN yang profesional, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek korupsi, kolusi, dan nepotisme, mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat dan mampu menjalankan peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. (Januar H-Pewarta BKD)

About munir

Lihat Juga

IJEN TRAIL RUNNING,RESMI DIBUKA BUPATI

bkd.bondowosokab.go.id.  Ijen Trail Running (ITR)  kembali digelar. Ajang Lomba lari  yang berlangsung  28-30 September 2018 …