BERSIAP TES CPNS, BIDAN PTT IKUTI PEMBEKALAN SEKDA

BKD.BONDOWOSO.INFO.Kabar gembira bagi bidan PTT di lingkungan Pemkab Bondowoso yang mengidamkan untuk menjadi anggota korps ASN. Pasalnya dalam waktu dekat akan ada rekrutmen CPNS melalui jalur tes CAT ( Computer Assisted Test ) yang dikhususkan bagi tenaga kesehatan terutama Bidan PTT pusat yang memiliki SK Kemenkes.

Bertempat di gedung Sabha Bina, hari ini (7/3) Dinas Kesehatan dan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bondowoso adakan Sosialisasi dalam rangka rekrutmen CPNS formasi khusus Bidan PTT yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Turut hadir dalam rapat ini 85 Bidan PTT Pusat dan Sekda Kabupaten Bondowoso (Drs.H. Hidayat M.Si) yang secara resmi membuka sosialisasi tersebut.

Dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa “ini merupakan kesempatan emas bagi bidan PTT untuk menjadi PNS melalui jalur tes CAT, manfaatkan sebaik-baiknya kesempatan ini dengan terus meningkatkan kompetensi mengasah ilmu sebelum pelaksanaan tes, karena tes CPNS kali ini semakin ketat dan persaingannyapun berskala nasional”.tutur Sekda.
Lanjut beliau juga menuturkan bahwa” yang memperjuangkan nasib anda adalah anda sendiri, bukan orang lain. Jadi waspadalah apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan peserta tes CPNS bagi bidan PTT. Karena tes ini menggunakan Test CAT yang hasilnya secara transparan akan muncul pada saat peserta selesai mengerjakan soal-soal ujian”.papar beliau.

Selain itu kepala BKD ( Wawan Setiawan SH, MH ) menjelaskan secara teknis bahwa “sistem CAT kali ini tidak berdasarkan passing grade, akan tetapi berdasarkan ranking. Terkait waktu pelaksanaan dan jumlah kuotanya masih menunggu petunjuk teknis dari pusat”.tegas beliau. (januar—pewarta)

About munir

Lihat Juga

UPDATE DATA SIMPEG DAN BEZZETING, BKD UNDANG SELURUH OPERATOR OPD

bkd.bondowosokab.go.id. Data seluruh ASN Bondowoso dalam Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) harus selalu dimutakhirkan, disesuaikan keadaan …