Bezetting Hari Ke 2

BKD.Bondowoso.Info. Sosialisasi Penyusunan Bezetting dan e-Formasi memasuki hari kedua (31/08/2016). Acara berlangsung di Aula Antapura Nayaka Wibawa BKD Bondowoso, kali ini peserta merupakan pengelola kepegawaian yang berasal dari Kantor Kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten Bondowoso. Sosialisasi dipimpin langsung oleh Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH, MH) didampingi Kabid Pengembangan dan Diklat (Drs. Juni Sukarno, MM).

Dalam penyampaian laporan, Kabid Pengembangan dan Diklat menyatakan bahwa Bezetting akan menjadi data basis kepegawaian bagi BKD Bondowoso yang akan terekam kekuatan/kapabilitas dari masing-masing pegawai atau apa yang kita butuhkan nantinya akan berasal dari bezetting. “Bapak ibu merupakan pejuang kepegawaian, karena telah berjuang tanpa pamrih demi manajemen personalia. Tanpa manajemen personalia yang baik maka sesuatu perencanaan kegiatan sebaik apapun tidak akan terlaksana karena kegiatan tersebut bermuara pada manusia”, ungkap Drs. Juni Sukarno, MM dalam menyampaikan tujuan sosialisasi bezetting.

Pada kesempatan selanjutnya, Kepala BKD Bondowoso menyampaikan bahwa kegiatan bezetting setiap tahun dilakukan dan hal ini mempunyai makna yang sangat penting dan strategis terkait kebijakan peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian di BKD Bondowoso yang berawal dari inovasi dan telah dituangkan dala Peraturan Bupati Bondowoso tentang peningkatan pelayanan administrasi kepegawaian di Kabupaten Bondowoso. Terkait segala kemudahan mengenai kebutuhan administrasi kepegawaian yang saat ini dikembangkan oleh BKD Bondowoso, bukan berarti menghilangkan arti tugas para peserta karena sudah tidak ada lagi tanggungan para pengelola kepegawaian setiap SKPD di lingkungan Pemkab Bondowoso. “Urusan kepegawaian itu banyak, bukan hanya sekedar administrasi saja. Tetapi urusan kepegawaian kedepan yang paling diutamakan itu adalah peningkatan SDM pegawai”, tutur Wawan Setiawan, SH, MH.

Beliau juga menambahkan bahwa formasi kepegawaian memiliki 3 komponen yaitu Analisa Beban Kerja di lingkungan kerja masing-masing, Komposisi pegawai yang pensiun di semua lini kepegawaian, dan Persentase Belanja Pegawai (APBD) Kabupaten Bondowoso. Mengakhiri sambutannya, Kepala BKD Bondowoso mengajak para peserta untuk bersama-sama membangun data base kepegawaian secara lengkap dengan pendataan yang dapat dipercaya dan dipertanggungjawabkan.

Kemudian para peserta sosialisasi menerima langsung penyampaian teknis penyusunan Bezetting dan Optimalisasi Kebutuhan Aparatur Sipil Negara Berbasis Sistem e-Formasi oleh operator dari Bidang Pengembangan dan Diklat BKD Bondowoso. (Rhizal-BKD)

About munir

Lihat Juga

PLT SEKDA HADIRI SOSIALISASI PERATURAN KEPEGAWAIAN 2018 DI DUA KECAMATAN

bkd.bondowoso.go.id. Sosialisasi Peraturan Kepegawaian tahun anggaran 2018 kali ini terasa lebih istimewa. Pasalnya dalam dua …