Breaking News

BERSAMA BKD BONDOWOSO, DWP PERSATUAN ADAKAN PEMBAGIAN ZAKAT FITRAH DAN BHAKTI SOSIAL

bkd.bondowosokab.go.id. Program  rutin berupa bhakti sosial dan pembagian zakat fitrah yang di inisiasi oleh Dharma Wanita Persatuan Sub unit BKD Bondowoso kembali digelar.(06/06). Kali ini  yang menjadi lokus /sasaran distribusi adalah dusun Krajan, desa Gentong kecamatan Taman Krocok.

Dalam kegiatan bhakti sosial kali ini juga dilaksanakan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang difasilitasi oleh petugas dari Puskesmas Taman Krocok.

Ketua DWP BKD Serahkan Bantuan Sembako Kepada Salah Satu Warga

Kepala BKD Bondowoso (Wawan Setiawan, SH,.MH)

Kepala Dinas Kesehatan diwakili Bagus Supriyadi, S.Kep,.Ns (Kabid Sumberdaya Kesehatan)

Sekretaris Dinas Sosial (Saefuddin Suhri, SPd)

Camat Taman Krocok (Suharto,S.Sos)

Bersama Petugas Kesehatan Puskesmas Taman Krocok

Seperti biasa, didampingi oleh kepala BKD, ketua DWP hadir bersama seluruh  pengurus yang terdiri dari isteri karyawan BKD. Turut hadir dalam kegiatan kali ini antara lain Camat Taman Krocok, Sekretaris Dinas Sosial, perwakilan dari Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas setempat dan para kepala bidang serta beberapa staf BKD Bondowoso.

Setelah menyusuri jalanan pedesaan yang cukup menantang dan sempit, iring-iringan mobil yang membawa rombongan akhirnya tiba di dusun Krajan Desa Gentong. Keramahan penduduk desa tertinggal bersama kepala Desa beserta seluruh perangkat desa menyambut rombongan dengan antusias.

Bertempat di pelataran rumah sederhana milik salah satu warga sudah berkumpul ratusan warga. Sebelum paket sembako dibagikan, melalui sambutan singkat Misyono selaku kepala desa menyampaikan ungkapan rasa terimakasih atas kunjungan dan perhatian kepala BKD, Dharma Wanita Persatuan beserta seluruh anggotanya dan kepedulian dinas kesehatan beserta seluruh tenaga kesehatan setempat.

Sementara itu dalam sambutannya, ketua DWP (Ny. Wawan Setiawan) mengungkapkan bahwa desa gentong selalu membangkitkan kenangan. Pasalnya bersama suaminya yang sekarang menjadi kepala BKD ketua DWP yang satu ini menceritakan bahwa selama beberapa tahun pernah tinggal dan hidup membaur dengan penduduk dusun krajan.

Suharto, S.Sos, Camat Taman Krocok, mengapresiasi perhatian dan bantuan dari kepala BKD beserta Dharma wanitanya. Suharto juga menyatakan keprihatinannya atas kondisi infra struktur yang belum memadai. Ia juga menjanjikan perbaikan jalan utama yang menghubungkan dengan desa sekitarnya.

Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Bersama Warga Dusun Krajan Desa Gentong Kecamatan Taman Krocok

Kepala BKD juga mengungkapkan perasaan yang sama, sebagai mantan tenaga pendamping yang selama beberapa tahun berbaur dengan masayarakat setempat merasakan keharuan yang mendalam ketika masih diberi kesempatan bertemu dengan keluarga dan sahabat lamanya. “Saya juga akan berusaha berkomikasi dengan para pihak yang berkompeten agar ada percepatan perbaikan infrstruktur menuju dusun krajan,” ujar kepala BKD.

Lebih jauh kepala BKD juga menghimbau agar warga desa Gentong, berupaya menyekolahkan putra putrinya sampai setinggi-tingginya agar ke depan ada generasi muda yang mempunyai kepedulian dan memberikan andil dalam membagun desa.

Setidaknya ada 160 paket sembako, sandang layak pakai dan sarung yang dibagikan kepada masyarakat dusun Krajan. Setelah distribusi paket usai, dilanjutkan dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Kecamatan Taman Krocok. (Munir)

About munir

Lihat Juga

PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS 2018

BERIKUT KAMI SAMPAIKAN SURAT EDARAN MENPAN-RB TENTANG PENEGAKAN DISIPLIN DALAM PELAKSANAAN CUTI BERSAMA PNS 2018 …