Berita Foto – Ziarah Ke Makam Ki Ronggo – Awali Harjabo 198

bkd.bondowoso.go.id. Hari jadi Bondowoso yang ke 198 tahun 2017 dipastikan tak akan kalah meriah dibandingkan dengan perayaan Harjabo tahun – tahun sebelumnya.  Tiga agenda yang diperkirakan akan menyedot perhatian masyarakat Bondowoso dan sekitarnya antara lain adalah acara Bondowoso heritage, Bondowoso Culture Night Carnival, dan Pesta Rakyat.

 

 

 

 

 

Tiga agenda tersebut dipastikan akan meriah pasalnya Bondowoso Heritage akan menampilkan babad Bondowoso  yang dikemas dalam drama kolosal dan  melibatkan ribuan peserta agar masyarakat dapat  mereview kilas sejarah Bondowoso. Sedangkan Bondowoso Culture Night Carnival adalah acara  unjuk  potensi dari masing-masing kecamatan sekaligus  ditampilkan  sebagai ajang promosi dan puncaknya adalah  Pesta Rakyat Bondowoso yang mengangkat potensi, budaya dan kreativitas masyarakat Bondowoso dalam bentuk Car free night dan malam expresi Sabtu 22 Juli nanti.

Sebagai rangkaian dari Harjabo 198, hari ini (19/7) dilaksanakan kirab budaya dan prosesi Ziarah ke makam Ki Ronggo sebagai  leluhur dan  pendiri Bondowoso. Bupati bersama seluruh jajaran pejabat pemerintah kabupaten Bondowoso bersama forum pimpinan daerah bersama- sama mengikuti Ziarah. Uniknya Bupati beserta seluruh peserta dikirab dengan moda transportasi darat tradisional “Dokar” yang dihias bak kendaraan kerajaan masa lampau. Sepanjang jalan dari alun- alun pusat kota menuju makam Ki ronggo di wilayah kecamatan Tegalampel kirab rombongan Bupati menjadi tontonan menarik bagi masyarakat.

Sesampainya di area makam, Bupati beserta seluruh pejabat mengikuti prosesi ziarah dan larut dalam hikmadnya  do’a dan  tabur bunga terhadap makam Ki Ronggo diikuti oleh para pejabat dan forum pimpinan daerah. (Munir)

About munir

Lihat Juga

BUPATI, AMBIL SUMPAH DAN LANTIK PENJABAT SEKRETARIS DAERAH

bkd.bondowosokab.go.id. Prosesi pengambilan sumpah dan pelantikan penjabat sekretaris daerah kabupaten Bondowoso usai sudah (Jum’at, 30/11). …