BERITA FOTO : PAWAI PEMBANGUNAN 2018, BKD BONDOWOSO TURUN DENGAN FORMASI KEBHINNEKAAN

bkd.bondowosokab.go.id. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 73 dan Hari Jadi Bondowoso yang ke 199 tahun 2018, hari ini (13/08) pemerintah kabupaten Bondowoso kembali menggelar kegiatan Pawai Pembangunan. Seperti kegiatan rutin tahun tahun sebelumnya, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bondowoso kembali berpartisipasi dan mengangkat tema “ ASN sebagai   perekat persatuan dan kesatuan bangsa.”

Pawai pembangunan kali ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya, jika pada tahun sebelumnya selalu menampilkan mobil hias, kali ini pawai pembangunan mengusung konsep kebhinekaan dan mewajibkan seluruh peserta untuk menampilkan barisan yang terdiri dari personil dengan konsep keragaman adat istiadat yang ada di Indonesia.

Antusiasme masyarakat bondowoso sungguh luar biasa. Ribuan masyarakat tumpah ruah dan menyemut memadati tiap jengkal ruas jalan sepanjang rute yang dilalui.

BKD Bondowoso tampil dengan maskot dengan pakaian adat papua dan 16 pasang ragam adat Jawa, Bali, Sumatra dan Madura. Pernak Pernik dan gemerlap pakaian adat nan eksotis menjadi tontonan menarik sepanjang rute yang dilalui. Ira Kartika Sari yang mengenakan pakaian adat papua modern tampak eksotik dengan rumbai hiasan perpaduan warna coklat dan keemasan. Tak pelak mascot BKD yang tampil di deretan paling depan tersebut laris manis memenuhi permintaan penonton untuk berfotoria sepanjang jalan.

Pawai pembangunan kali ini di lepas di depan pendopo kabupaten Bondowoso ke arah timur melalui depan pasar induk, jalan RE. Martadinata, Jalan A. Yani dan finis di depan pelataran monumen Gerbong Maut di Alun-alun bagian selatan.

Menanggapi tampilan personil BKD hari ini, Sekretaris BKD (Drs. Apil Sukarwan) menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi semua pihak sehingga secara keseluruhan berjalan baik dan lancar. “Saya berharap, untuk tahun – tahun mendatang dapat kembali berpartisipasi dan dapat tampil lebih  baik, Pungkas Apil…………(Munir).

About munir

Lihat Juga

MENJELANG DISUMPAH, 180 PNS JALANI PEMBEKALAN

bkd.bondowoso.go.id. Pembekalan terhadap Pegawai Negeri Sipil yang akan diambil sumpahnya berlangsung hari ini (Senin/12/11) sampai …